5 Masker Buah Alami Untuk Atasi Kulit Kusam

5 Masker Buah Alami Untuk Atasi Kulit Kusam

Berikut ini adalah Atasi Kulit Kusam di Rumah Dengan Buah-buahan Alami Berikut Ini yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Pandemi COVID-19 membuat segala aktivitas lebih banyak di akukan di rumah. Selain harus bekerja dari rumah, Anda bisa mengisi waktu luang dengan perawatan diri. Bagi yang mengalami kulit kusam, kini saatnya Anda merawat diri dengan beragam buah-buahan alami yang cukup mudah bisa didapatkan di sekitar rumah.

Untuk diketahui, buah-buahan memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bekerja sangat baik untuk menghilangkan stres, membersihkan dan mengatasi kulit yang kusam. Selain mudah digunakan, Anda juga bisa memberi istirahat pada kulit setelah penggunaan bahan kimia.

Berikut 5 masker buah yang bisa membantu mengatasi kulit kusam dan bisa Anda kerjakan di rumah seperti dikutip Bodlsky.
Masker Pepaya
Pepaya kaya akan enzim papain, yang berguna sebagai agen pengelupasan kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan memberi efek bercahaya pada kulit. Vitamin A yang terkandung dalam pepaya sanggup melemaskan kulit dan melawan tanda-tanda penuaan, seperti seperti garis-garis halus dan kerutan.

Sebagai tambahan, Anda bisa mencampurkan masker pepaya dengan madu. Madu memiliki fungsi untuk membantu menjaga kulit tetap lembab dan halus. Masker dengan pepaya hanya membutuhkan dua bahan ini, yakni: 2-3 potongan besar pepaya dan 1 sendok teh madu.

Masker Pisang
Pisang kaya akan kalium, vitamin C, vitamin B-6 dan vitamin A, yang semuanya penting untuk menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, pisang akan membantu membuat kulit jadi lembab dan bercahaya. Sifat antioksidan dalam pisang sanggup melindungi kulit dari kerusakan lingkungan eksternal.

BACA JUGA:  Normalkah Bayi Sering Mengeluarkan Air Liur?

Untuk membuat masker pisang hanya membutuhkan dua bahan, yakni: 1 buah pisang matang dan 1 sendok makan madu. Setelah wajah diberi masker pisang biarkan 15-20 menit lalu dibilas.

Masker Mangga
Buah mangga adalah salah satu buah yang dikenal amat baik untuk kulit. Kandungan vitamin C-nya membantu meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan penampilan kulit. Selain itu, mangga juga terbukti melindungi kulit dari penuaan akibat sinar UV.

Sebagai tambahan, bisa memasukkan tepung terigu dan susu. Kedua bahan ini sanggup lakukan eksfoliasi sehingga kulit mati dan kusam hilang dan menambah kilau pada wajah. Untuk membuat masker mangga, hanya membutuhkan tiga bahan, yakni: 1 sendok makan pulp mangga matang, 1 sendok makan tepung terigu, dan  1 sendok teh susu.

Masker Apel
Apel mengandung vitamin C, polifenol dan sifat antioksidan yang berfungsi meningkatkan sirkulasi darah dan produksi kolagen di kulit supaya tetap kencang dan bercahaya. Untuk membuat masker apel, hanya membutuhkan dua bahan, yakni 1 buah apel dan 1 sendok makan madu.

Masker Semangka
Semangka adalah agen pelembab alami dan pengelupasan kulit. Kandungan vitamin C dari semangka berfungsi menjaga kulit tetap lembut dan kencang. Sementara, kandungan likopen yang ada di dalamnya sanggup melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Sebagai tambahan masker, Yogurt memiliki manfaat eksfoliasi yang sanggup menghilangkan sel kulit mati. Lemon dikenal sebagai salah satu agen pencerah kulit alami terbaik untuk mencerahkan kulit. Untuk membuat masker, hanya membutuhkan tiga bahan, yakni: 2-3 potongan besar semangka, 1 sendok makan yogurt, dan  2-3 tetes jus lemon.

Scroll to Top