cara-belajar-bahasa-inggris

5 Cara Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Coba!

Bahasa Inggris menjadi bahasa universal dan seringkali dipakai oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia untuk berkomunikasi. Jika kamu menguasai bahasa Inggris, akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Contohnya, kamu akan merasa percaya diri saat berkomunikasi dengan orang luar negeri.

Dengan perkembangan zaman, saat ini kamu juga sudah bisa belajar bahasa Inggris daring. Hal ini tentu akan sangat membantu bagi kamu yang tidak punya waktu untuk belajar di tempat kursus.

Nah, bagi kamu yang mungkin masih bingung bagaimana tips belajar bahasa Inggris, kamu bisa lihat tips-tips di bawah ini!

1. Menonton film tanpa subtitle

Hampir sebagian besar dari kamu pasti suka menghabiskan waktu untuk menonton film. Akan tetapi, pernahkah kamu mencoba menonton film tanpa subtitle? Jika belum, tidak ada salahnya untuk mencobanya sebagai bagian untuk belajar bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris sambil menonton film bisa dibilang cukup efektif. Kamu bisa belajar sembari  setiap kosakata bahasa Inggris yang diucapkan oleh actor sambil menikmati alur cerita yang menarik dari film tersebut.

2. Catat kosakata yang baru diketahui

Seringkali merasa lupa dengan kosakata yang baru ditemui? Jika begitu, sebaiknya kamu mulai mencatat semua kosakata tersebut agar tidak lupa di kemudian hari.

Siapkan satu buku kosong khusus untuk mencatat setiap kosakata baru. Hal ini akan membantumu untuk mengingatnya.

Jika ingin lebih optimal, praktikkan kosakata baru tersebut saat berbicara maupun menulis.

3. Mendengarkan lagu bahasa Inggris

Kamu juga bisa pakai metode mendengarkan lagu bahasa Inggris. Cara ini juga cukup efektif seperti saat menonton film.

BACA JUGA:  Apa itu HTML ? Definisi dan Penjelasannya

Ketika mendengarkan lagu bahasa Inggris, kamu pasti akan menemukan banyak kosakata baru. Di sisi lain, hal ini juga akan membantumu untuk belajar listening bahasa Inggris.

4. Ikut kursus bahasa Inggris

Supaya belajarmu didukung oleh lingkungan, kamu juga bisa mengikuti kursus bahasa Inggris terdekat dari rumahmu. Dengan mengikuti kursus, kamu akan diajarkan banyak hal terkait bahasa Inggris, mulai dari pronounciation, vocabulary, hingga speaking.

5. Belajar secara online

Nah, saat ini juga sudah banyak kursus bahasa Inggris online yang bisa kamu gunakan. Dengan belajar secara online, kamu hanya perlu mempersiapkan koneksi internet dan device seperti laptop atau handphone.

Sistem pembelajaran ini dinilai akan menghemat waktumu karena tidak perlu pergi ke tempat kursus.

Itu dia lima tips belajar bahasa Inggris yang cocok untuk pemula. Selamat mempraktikkan, ya, supaya semakin mahir bahasa Inggrisnya!

Click to rate this post!
[Total: Average: ]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top