4 Manfaat Masker Pisang untuk Keindahan Rambut

4 Manfaat Masker Pisang untuk Keindahan Rambut

Berikut ini adalah Ini Dia 4 Manfaat Masker Pisang untuk Keindahan Rambut yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Buah pisaang tidak hanya baik dikonsumsi untuk kebutuhan diet dan kesehatan saja, karena ternyata masker yang dibuat dari buah ini juga baik untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. 

Pisang menawarkan banyak nutrisi, yang membuatnya ideal untuk menutrisi rambut Anda .

Buah pisang juga dikenal mengandung kalium, dengan masing-masing buah berisi sekitar 422 mg. Ini juga bebas lemak dan bebas natrium. Seperti kebanyakan buah-buahan, pisang mengandung vitamin C , vitamin A, dan juga berbagai macam vitamin B. Mereka kaya serat serta mineral seperti zat besi, mangan dan sejumlah kecil protein. Mereka juga bebas kolesterol jahat.

Mengingat komposisinya, buah ini adalah salah satu bahan paling efektif untuk masker rambut, yang menawarkan berbagai manfaat mulai dari menghilangkan ketombe hingga meningkatkan ketebalan rambut. Mari kita lihat berbagai masker rambut pisang yang harus Anda gunakan, dan apa fungsinya masing-masing untuk rambut Anda.

1. Pisang Menambahkan Kilau & Kilap Pada Rambut

Panas, debu, polusi, dan kotoran dapat menyebabkan rambut kering, menghilangkan minyak alami rambut, dan menghilangkan kemilau rambutnya. Berikan kondisioner pada rambut Anda setiap hari secara bergantian dengan pisang untuk  mengisi kembali nutrisi yang hilang, dan perbaiki penampilan rambut Anda dengan menambahkan kilau.

Bahan:
1 pisang matang
100ml madu
1 sdt oatmeal digiling halus

Metode:
Hancurkan pisang dalam mangkuk sampai jadi pasta yang kental. Kemudian tambahkan madu dan oat, dan aduk rata selama 5 menit, sampai tercampur rata tanpa ada gumpalan. Oleskan ke seluruh rambut, lapisi setiap helai. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

BACA JUGA:  4 Cara Untuk Mencegah Terjadinya Keriput pada Kulit Wajah

Tip: Nutrisi yang ada di dalam pisang , ditambah dengan kebaikan madu dan oatmeal, dapat mengembalikan kemilau hilang pada rambut.

2. Pisang Dapat Membantu Mencegah & Mengontrol Ketombe

Kulit kepala Anda adalah kulit di kepala Anda, dan dasar dari folikel rambut Anda, jadi cara Anda menutrinya dan seberapa sehatnya memiliki dampak langsung pada kesehatan folikel rambut Anda. Ketika kulit kepala Anda tidak dirawat dengan baik, kekeringan dan jamur terbentuk, yang pada akhirnya menyebabkan kulit kepala terkelupas dan ketombe. Menggunakan pisang untuk rambut  secara rutin bisa cegah semua hal tersebut.

Bahan:
1 pisang matang
2 sdt jus lemon (diperas segar)
3-4 tetes minyak pohon teh

Metode:
Hancurkan pisang, lalu campurkan semua bahan dalam mangkuk, sampai jadi pasta yang kental. Oleskan ini ke seluruh kulit kepala, dengan hati-hati menutupi seluruh permukaan, serta akar rambut. Biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan baik dan lanjutkan dengan sampo anti ketombe.

3. Pisang Dapat Membantu Pertumbuhan & Ketebalan Rambut

Folikel rambut mati terbentuk di kulit kepala secara teratur dan menghambat pertumbuhan dan ketebalan  rambut sekaligus meningkatkan kerontokan. Oleh karena itu, perawatan kulit kepala sangat penting, dan untuk ini, rutinitas perawatan rambut yang tepat , dengan penekanan yang sama pada meminyaki rambut, keramas, dan mengondisikannya juga penting. Tambahkan masker rambut pisang ke dalam campuran dan Anda telah siap!

Bahan:
1 pisang matang
½ cangkir pepaya cincang
100 ml jus wortel

Metode:
Hancurkan pisang dengan baik, lalu tambahkan bahan lainnya. Masukkan campuran ke dalam blender sampai jadi pasta. Oleskan ke seluruh rambut dengan hati-hati supaya fokus pada akarnya, karena bahan-bahan ini merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan meningkatkan ketebalan rambut .

BACA JUGA:  3 Tips Mengatasi Anak Yang Malas Belajar

Tip: Pisang, bersama dengan pepaya dan wortel dapat membantu menebalkan rambut.

4. Pisang Dapat Membantu Memperbaiki Tekstur Rambut

Pisang mengandung silika yang dikenal dapat menghilangkan kusut dan memperbaiki tekstur rambut dari dalam. Ini juga mengandung minyak alami, yang bermanfaat bagi helai rambut dan memperbaiki struktur rambut. Menggunakan pisang dapat menjaga rambut tetap halus, dan bebas kerusakan .

Bahan:
1 pisang
1 telur
1 sdm minyak zaitun

Metode:
Hancurkan pisang yang telah matang, sambil menambahkan minyak zaitun hingga jadi pasta yang halus. Kemudian masukkan ke dalam campuran bersama dengan satu telur, dan haluskan hingga membentuk pasta kental yang kental. Oleskan campuran tersebut selama sekitar 15 menit dan kenakan topi mandi. Sampo dan bilas bersih. Gunakan setidaknya sekali seminggu.

Tip: Pisang menenangkan rambut rusak dan tertekan  karena kaya akan triptofan, yang membantu tekstur rambut, sedangkan minyak zaitun dan telur menyembuhkan kekeringan.

Scroll to Top