4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Catokan Rambut

4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Catokan Rambut

Berikut ini adalah 4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Catokan Rambut yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Bagi kebanyakan dari kita, pelurus rambut alias catokan adalah bagian penting dari rutinitas sehari-hari. Baik untuk cegah rambut kusut atau sebagai solusi cepat untuk meluruskan rambut sebelum pergi ke pesta di menit-menit terakhir, catokan rambut benar-benar jadi penyelamat.

Tetapi, karena ada banyak varian yang tersedia di pasar yang ditawarkan oleh beragam merek dengan berbagai kisaran harga, membeli catokan yang tepat jadi sangat sulit.

Jika Anda sedang berencana untuk membeli catokan yang baru untuk diri sendiri secara online atau dari toko, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

1. Periksa bentuk catokan

Tidak perlu diragukan lagi bahwa besi pipih adalah alat yang ‘datar’, tapi tetap penting untuk memperhatikan bagian tepinya. Tepi yang sedikit melengkung dapat membantu cegah rambut tersangkut dan Anda juga dapat menggunakannya sebagai penjepit. Tapi yang ujungnya tajam atau tegas agak sulit digunakan.

2. Perhatikan Fitur Pengaturan Panas

Panas yang tinggi berarti rambut akan lurus dalam waktu yang lebih singkat, tapi kerusakan yang terjadi pada rambut tidak dapat diubah. Pastikan untuk memeriksa fitur pengaturan suhu. Jenis rambut Anda bahkan mungkin tidak membutuhkan panas yang berlebihan; jadikan suhu terendah pada fitur pengaturan panas sebagai patokan. 

3. Lebar plat itu penting

Pikirkan penggunaan Anda sebelum memutuskan lebar pelat. Plat yang lebih lebar memberikan hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Catokan rambut dengan pelat yang lebih lebar akan bekerja lebih baik pada rambut tebal dan kasar. Tetapi jika jenis rambut Anda tidak terlalu tebal, maka pelat yang ltidak terlalu lebart dapat bekerja dengan baik untuk Anda, dan bisa juga memilih plat yang tidak lebar supaya ringkas saat dibawa bepergian.

BACA JUGA:  Rambut Berwarna Wajib Pakai Sampo Khusus Jika Tak Ingin Rambut Rusak

4. Pilih jenis plat dengan hati-hati

Pertimbangkan kebutuhan rambut Anda sebelum membuat keputusan. Pelat titanium bekerja lebih baik pada rambut kasar dan cepat panas. Keramik efektif dan biasanya tersedia dengan harga terjangkau. Mereka menawarkan panas yang merata tapi keramik akan aus setelah beberapa saat digunakan. Pilihan ketiga adalah pelat turmalin yang menghasilkan lebih banyak ion negatif dan bekerja sempurna untuk rambut rusak dan keriting. 

Scroll to Top