6 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Wajah

6 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Wajah

Berikut ini adalah 6 Manfaat Masker Kopi untuk Perawatan Wajah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Bahan alami seperti kopi punya segudang manfaat untuk perawatan kecantikan. Bahan minuman ini ternyata bisa juga dijadikan masker wajah. Cukup campurkan kopi dengan air lalu diaplikasikan ke wajah selama 15 hingga 20 menit. Atau bisa dicampurkan dengan madu, lemon, atau lidah buaya.

Berikut ini beberapa manfaat lain dari masker kopi untuk wajah.
 
1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Salah satu penyebab wajah kusam adalah menumpuknya sel kulit mati. Masker kopi bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Rutin menggunakan masker kopi membuat wajah lebih segar dan cerah. Hal ini bisa membuat wajah kasar jadi lebih halus dan lembut.

2. Menyamarkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat kadang lebih menyebalkan daripada jerawat itu sendiri. Noda hitam atau kemerahan yang ditinggalkan membuat wajah jadi kurang mulus. Untuk menyamarkannya, gunakan masker kopi yang dicampur madu. Bekas jerawat pun akan memudar.

3. Menghilangkan Lingkaran Hitam Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata juga jadi salah satu hal yang paling sering mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, kamu bisa membuat kopi tanpa gula, lalu gunakanlah ampasnya dan oleskan di bawah mata. Lakukan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

4. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori besar bisa menyebabkan wajah berminyak yang bisa menimbulkan komedo dan jerawat. Menggunakan masker kopi secara rutin dapat menyeimbangkan kadar minyak di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Komedo dan jerawat pun menjauh dari wajah.

BACA JUGA:  Supaya Nutrisi Bayi Tidak Terganggu, Ini Tandanya Asi Anda Mengalir Normal dan Lancar

5. Anti Oksidan

Kopi mengandung anti-oksidan tinggi. Masker kopi dapat mengatasi masalah kulit wajah yang diakibatkan oleh sinar UV dan juga radikal bebas.

6. Mengencangkan Kulit Wajah

Kopi bermanfaat menghilangkan selulit. Untuk wajah, masker kopi yang dipakai secara rutin dapat cegah penuaan dini. Untuk menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah dan untuk wajah nampak kencang, maka masker kopi adalah pilihan yang tepat

Scroll to Top