3 Tahap Perawatan Bibir untuk Bentuk yang Sempurna

3 Tahap Perawatan Bibir untuk Bentuk yang Sempurna

Berikut ini adalah 3 Tahap Perawatan Bibir untuk Bentuk yang Sempurna yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Apakah rutinitas perawatan kulit Anda mengabaikan perawatan bibir? Nah, jangan hanya menyalahkan cuaca yang keras untuk bibir yang kering dan pecah-pecah. Bibir kita tidak mengandung minyak atau kelenjar keringat yang membuatnya lebih rentan mengering.

Bibit juga membutuhkan perawatan intensif karena lapisan kulit di bibir kita paling tipis dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Inilah rutinitas perawatan bibir paling sederhana yang bisa Anda ikuti:

Langkah 1: Eksfoliasi

Sebelum Anda memberikan dorongan hidrasi pada bibir Anda, sangat penting untuk mengikis lapisan kulit mati itu. Anda bisa membuat scrub buatan sendiri untuk ini — yang perlu Anda lakukan hanyalah mencampurkan sedikit gula merah dan madu.

Sekarang, oleskan campuran ini ke bibir Anda dan mulailah pengelupasan dengan lembut. Ambil kain handuk basah dan usapkan dengan lembut ke bibir Anda. Ini akan mengungkapkan tekstur bibir yang halus dan kenyal.

Langkah 2: Melembabkan

Sekarang setelah kulit mati teratasi , bibir Anda telah terangkat dan siap untuk terapi pelembab. Sebelum Anda mencoba pelembap bibir, gunakan masker bibir terlebih dahulu.

Untuk masker bibir DIY — ambil minyak kelapa secukupnya dan setetes minyak esensial yang Anda suka. Campurkan kedua bahan dan oleskan pada bibir Anda selama 20 menit sebelum menyeka ekstra.

Langkah 3: Hidrasi

Sekarang, Anda bisa mengaplikasikan lip balm yang menenangkan kulit dan mengunci kelembapan. Dan ingatlah untuk tidak pernah menjilat bibir Anda karena akan semakin mengeringkannya. Saat Anda lakukan semua ini, penting juga untuk menghidrasi tubuh. Pastikan Anda meminum air dalam dosis cukup.

Scroll to Top