Terkuak! Ternyata Ini Alasan Tim Satelit Bisa Tokcer di MotoGP 2020

Asaljeplak.my.id –MotoGP 2020 saat ini terbilang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, antara tim pabrikan dan tim satelit terlihat sama-sama kuat.

Bahkan, tim satelit pun mampu meraih podium di musim MotoGP 2020 ini. Tercatat nama Fabio Quartararo yang berasal dari tim Petronas Yamaha dengan 2 kemenangan dan Miguel Oliveira dari KTM Tech3 dengan satu kemenangan.

Ternyata ada suatu hal yang bikin tim satelit bisa berjaya di MotoGP 2020 ini. Hal ini diungkapkan oleh bos KTM Tech3, Herve Pocharal.

“Dari sisi teknis, lebih mudah bekerja dengan motor yang spesifikasinya sama. Sebelumnya, tim satelit selalu jadi tim B” kata Ponchral dilansir dari Paddock-GP.

Pembalap tim KTM Tech3 Miguel Oliveira. (Instagram)Pembalap tim KTM Tech3 Miguel Oliveira. (Instagram)

Dengan menggunakan mesin yang spesifikasinya sama, membuat tim satelit mampu mempecundangi tim pabrikan di MotoGP 2020.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ramon Forcada selaku kepala mekanik Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT.

“Pabrikan sudah melihat banyak hal. Pertama, jika punya 4 identik akan lebih baik dan informasinya lebih banyak untuk evolusi motornya. Jika kau punya pembalap bagus dan memberinya motor bagus, itu lebih menguntungkan daripada dia di tim satelit dengan motor lebih buruk,” ungkap Forcada.

“Tim pabrikan penting bagi sponsor, tapi dengan 4 motor dengan brandmu di depan tidak sama dengan 2 motor bagus dan 2 motor di tim satelit. Ini juga bagian dari marketing karena pabrikan paham motor tim satelit bisa menang, itu juga bagus buat mereka,” tegasnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Solo Rank Bareng Anya Geraldine, Jonathan Liandi Heboh

admin

Read Previous

Epic Games “Fortnite” tuntut Apple lagi

Read Next

Inalum Resmi Masuk, Vale Angkat 5 Pimpinan Baru

Tinggalkan Balasan