Kaleidoskop F1 2020: Rekor Hamilton Hingga Grosjean Lolos dari Maut

Asaljeplak.my.id –Ajang Formula 1 (F1) 2020 berlangsung dramatis di tengah pandemi virus Corona. Setelah sempat mengalami penundaan, kejuaraan balap jet darat terkemuka di dunia itu akhirnya rampung dengan menyisakan berbagai momen yang patut dikenang.

Formula 1 2020 adalah edisi ke-70 dari ajang bergengsi tersebut. Pada awalnya, F1 2020 dijadwalkan berlangsung pada Maret sebelum ditunda hingga Juli sebagai respons dari merebaknya pandemi Covid-19.

Hantaman bencana kesehatan itu pada akhirnya mengubah jadwal dan susunan seri balapan F1 2020 yang tadinya berjumlah 22 balapan menjadi hanya 17 balapan saja dengan beberapa seri berlangsung disirkuit yang sama.

Grand Prix Austria yang berlangsung pada Juli menjadi seri pembuka F1 2020. Sementara balapan ke-17 atau penutup tersaji di Grand Prix Abu Dhabi pada Desember.

Baca Juga:
Harapan Lewis Hamilton Soal Negosiasi Kontraknya bersama Mercedes

Karena pandemi COVID-19, delapan putaran pertama kejuaraan dijalankan secara tertutup tanpa penonton, dengan sisa balapan dijalankan dengan kapasitas yang berkurang atau hingga pada akhirnya kembali tertutup karena gelombang kedua wabah virus Corona.

Grand Prix Virtual

Pembalap tim Williams di Grand Prix virtual Azerbaijan (ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)Pembalap tim Williams di Grand Prix virtual Azerbaijan (ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)

Sebelum seri pembuka berlangsung pada Juli, F1 lebih dulu menggelar balapan virtual sebagai upaya mengisi kekosongan imbas dari pandemi virus Corona.

Selayaknya balapan sungguhan, Grand Prix virtual F1 2020 yang mengisi kekosongan balapan awal musim, berlangsung mengikuti jadwal semula.

Terdapat delapan seri balapan virtual yang berlangsung yakni GP Bahrain, GP Vietnam (Albert Park Circuit), GP China, GP Belanda (Interlagos Track), GP Spanyol, GP Monako, GP Azerbaijan, serta GP Kanada.

Baca Juga:
Hasil Seri Terakhir F1 2020: Max Verstappen Berjaya di Abu Dhabi

READ  Menangi GP Turki, Lewis Hamilton Juara Dunia F1 2020

Uniknya, dari delapan seri balapa virtual, peserta yang ikut bukan hanya pembalap resmi F1, melainkan tamu undangan seperti pesepakbola Sergio Aguero hingga Thibaut Courtois.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    10 Hotel di Solo yang Nyaman dan Cocok untuk Liburan

    Read Next

    Akibat Bencana, 42.000 Rumah Rusak Sepanjang 2020

    Tinggalkan Balasan