Tips Mengatur Waktu untuk Ibu yang Bekerja dengan Tiga Anak

Tips Mengatur Waktu untuk Ibu yang Bekerja dengan Tiga Anak

Berikut ini adalah Tips Mengatur Waktu untuk Ibu yang Bekerja dengan Tiga Anak yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Beranjak dari dua anak jadi tiga berarti lebih banyak pekerjaan dan keluarga yang lebih besar yang Anda ingin jaga supaya tetap bahagia dan kuat. Keterampilan organisasi jadi lebih penting daripada sebelumnya saat Anda berbaur dalam mengembangkan karier Anda.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana membuat ibu yang bekerja dan tiga anak berhasil, berikut adalah beberapa tip yang dapat Anda ikuti.

1. Buat dan Ikuti Rencana Konsisten Siang dan Malam

Mengeluarkan tiga anak dan diri Anda sendiri di pagi hari sangatlah mudah jika Anda mengikuti rencana. Pertama, Anda perlu bangun sebelum orang lain. Jangan pernah meremehkan kekuatan keheningan. Ketika Anda memiliki tiga anak, kedamaian dan ketenangan sulit didapat.

Jaga konsistensi rencana keluar pagi Anda. Untuk meminimalkan gangguan, tinggalkan semua tas, sepatu, jaket, dan apa pun yang diperlukan untuk hari itu di dekat pintu. Ini mengganggu dan membuat stres ketika Anda harus mencari sesuatu di saat-saat terakhir. Malam sebelumnya, keluarkan piring, cangkir, dan peralatan semua orang. Kemudian mintalah bantuan, jika Anda memilikinya. Jika anak Anda bisa menyiapkan sarapan sendiri, mintalah mereka membantu si kecil.

2. Jadwalkan Waktu Dengan Pasangan Anda

Ketika Anda kalah jumlah tiga banding dua, penting untuk menunjukkan banyak cinta pada rekan satu tim Anda, alias pasangan Anda. Sangat mudah untuk terjebak dalam kehidupan dan pekerjaan anak-anak dan mengesampingkan pernikahan Anda.

Sulit untuk bercakap-cakap dengan tiga anak di sekitar. Interupsi mengganggu ketika Anda mencoba menyampaikan maksud Anda. Anda mungkin mengatakan hal yang salah tentang topik sensitif dan membuat marah pasangan Anda atau menyebabkan kebingungan yang sebenarnya bisa dihindari.

BACA JUGA:  Jangan Abaikan Perawatan Kulit Meski di Rumah Aja, Ini Pesan Dokter Kulit

Berbicara dengan pasangan Anda atau bersama anak-anak. Menilai seberapa kritis topik tersebut dan apakah itu bisa menunggu. 

3. Model Manajemen Waktu

Ini akan terasa seperti ketiga anak akan menginginkan perhatian Anda sepanjang waktu. Terutama ketika mereka meledak untuk memberi tahu Anda tentang hari mereka. Namun sulit untuk mendengarkan ketika mereka semua berbicara pada waktu yang sama!

Dalam situasi ini, praktikkan manajemen waktu yang baik.

Jelaskan bahwa Anda tidak dapat mendengar siapa pun karena semua orang sedang berbicara. Kemudian pilih satu anak untuk didengarkan dan beri mereka waktu yang singkat untuk berbagi cerita.

Tindakan ini akan mencontohkan keterampilan manajemen waktu yang baik. Alih-alih Anda jadi frustrasi dengan kebisingan, Anda akan menunjukkan cara mengendalikan dan menghormati cerita semua orang. Ketiga anak Anda akan belajar bagaimana menghargai apa yang mereka katakan. Selain itu, mereka semua akan menerima perhatian yang mereka dambakan.

4. Gunakan Mobil Anda sebagai Pusat Kontrol

Memiliki tiga anak di sekolah, olahraga, dan aktivitas lainnya berarti Anda sering berada di dalam mobil dengan banyak perlengkapan. Alih-alih takut waktu yang akan Anda habiskan untuk mengantar anak-anak Anda, jadikanlah itu pusat kendali Anda. 

5. Perhatikan Anak Tertua Anda

Yang tertua dalam keluarga harus “lebih tahu” dan “membantu di sekitar rumah.” Tapi terkadang mereka tidak tahu lebih baik. Hanya karena mereka yang tertua bukan berarti mereka bijak. Juga, hanya karena mereka sanggup mencuci dan piring berarti itu selalu jadi tugas mereka.

Ingatlah untuk menunjukkan banyak cinta tertua Anda. Mereka mungkin bekerja keras di sekitar rumah membantu orang lain, jadi beri mereka hadiah.

Beri mereka ciuman dan pelukan ekstra dan sering-seringlah mengucapkan terima kasih atas semua yang mereka lakukan. Anda membesarkan seorang pemimpin. Tunjukkan pada mereka dukungan yang pantas mereka terima dengan tidak memanfaatkan usaha, waktu, dan energi mereka.

BACA JUGA:  8 Tahap Praoperasional Tumbuh Kembang Anak yang Perlu Anda Tahu

Menjadi ibu yang bekerja dengan tiga anak bisa jadi sulit. Terlepas dari berapa banyak anak yang Anda miliki, akan ada tantangan di sepanjang jalan. Beberapa tahun pertama mungkin sulit, tapi begitu anak-anak Anda telah bersekolah, semuanya akan lebih mudah. Jika Anda membuat sistem pendukung yang kuat dan Anda tetap terorganisir sebaik mungkin, Anda dapat membuatnya berhasil.

Scroll to Top