Payudara Bengkak, Ini Cara Mencegahnya!

Payudara Bengkak, Ini Cara Mencegahnya!

Berikut ini adalah Payudara Bengkak, Ini Cara Mencegahnya! yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Anda tidak dapat cegah pembengkakan payudara pada hari-hari pertama setelah melahirkan. Sampai tubuh Anda tahu bagaimana mengatur produksi ASI Anda, Anda bisa memproduksi ASI secara berlebihan.

Namun, Anda dapat cegah episode pembengkakan payudara selanjutnya dengan tip dan teknik berikut:

1. Pompa secara teratur. Tubuh Anda membuat susu secara teratur, terlepas dari jadwal menyusui. Rawat bayi Anda setidaknya setiap satu hingga tiga jam. Berikan pompa jika bayi Anda tidak lapar atau Anda sedang pergi.

2. Gunakan kompres es untuk mengurangi suplai. Selain mendinginkan dan menenangkan jaringan payudara yang meradang, kompres es dan kompres dingin dapat membantu mengurangi suplai ASI. Itu karena kompres dingin mematikan sinyal “keluarkan” di payudara Anda yang memberi tahu tubuh Anda untuk menghasilkan lebih banyak ASI.

3. Keluarkan sedikit ASI. Jika Anda perlu meredakan tekanan, Anda dapat memeras ASI dengan tangan atau memompa sedikit. Namun, jangan memompa atau mengekspresikan terlalu banyak. Ini bisa jadi bumerang bagi Anda, dan tubuh Anda mungkin akhirnya mencoba memproduksi lebih banyak susu untuk menggantikan apa yang baru saja Anda keluarkan.

4. Menyapih perlahan. Jika Anda terlalu cepat berhenti menyusui, rencana menyapih Anda bisa jadi bumerang. Anda bisa mendapatkan terlalu banyak susu. Menyapih anak Anda secara perlahan supaya tubuh Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan yang menurun.

Jika Anda tidak menyusui, Anda bisa menunggu produksi ASI. Dalam hitungan hari, tubuh Anda akan mengerti bahwa tidak perlu memproduksi susu dan suplai akan mengering. Ini akan menghentikan pembengkakan.

BACA JUGA:  7 Tips Membantu Anak-anak Penyandang Disabilitas Belajar di Rumah

Jangan tergoda untuk memeras atau memompa ASI. Anda akan memberi sinyal pada tubuh Anda bahwa ia perlu memproduksi susu, dan Anda dapat memperpanjang rasa tidak nyaman.

Scroll to Top