Metode Pengasuhan Damai Kepada Anak

Metode Pengasuhan Damai Kepada Anak

Berikut ini adalah Gagasan Pengasuhan Damai yang Dapat Anda Terapkan yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jika Anda baru memiliki bayi yang baru lahir di rumah, seperti orangtua lainnya, Anda mungkin mulai berpikir tentang filosofi pengasuhan. Atau jika Anda telah memiliki anak, dan Anda telah lelah selalu berteriak pada mereka sepanjang waktu, yang sebenarnya tidak lakukan apa pun untuk mengubah perilaku anak Anda.

Berikut adalah metode yang mungkin bisa Anda terapkan: mengasuh secara damai. Teruslah membaca untuk mengetahui bagaimana Anda bisa menghentikan semua hukuman dan sebagai gantinya mulai mempromosikan perilaku yang baik dari dalam diri anak Anda hanya dengan beberapa perubahan pikiran.

Parenting damai adalah filosofi yang dikembangkan Laura Markham, PhD, psikolog klinis dan penulis blog populer Aha! Parenting. Singkatnya, konsep pengasuhan damai dipecah jadi tiga gagasan utama:

1. Pengaturan emosi sebagai orang tua
2. Koneksi dengan anak-anak Anda
3. Melatih, bukan mengontrol

Mengasuh secara damai dan secara menyeluruh adalah fokus pada perhatian. Ini berarti Anda hidup pada saat apa pun yang terjadi di rumah Anda dan dengan anak-anak Anda.

Di luar itu, Anda meluangkan waktu untuk mengenali dan menghormati emosi dan pengalaman atau trauma Anda sendiri yang mungkin memengaruhi cara Anda menanggapi anak-anak Anda di saat-saat sulit.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan perilaku dari dalam ke luar dan membangun ikatan orangtua-anak yang kuat dan memberi anak-anak alat yang mereka butuhkan untuk mengenali emosi mereka sendiri, sehingga sebagai hasilnya, membuat pilihan yang bijak saat mereka tumbuh.

BACA JUGA:  Tips Nyaman Memulai Jadwal Makan dan Tidur untuk Bayi

Ada banyak sumber tentang konsep pengasuhan anak yang damai yang dapat Anda temukan online secara gratis, di toko buku, atau bahkan di perpustakaan setempat Anda.

Menjadi orang tua adalah kerja keras. Membaca buku parenting lainnya mungkin hal terakhir yang ingin Anda lakukan. Namun jika gagasan ini berbicara pada Anda, pertimbangkan untuk meluangkan waktu. Kunci Anda menuju rumah yang harmonis, atau setidaknya, rumah yang lebih harmonis, mungkin pengasuhan anak yang damai adalah jawabannya.

Scroll to Top