Melawan Penuaan Dini Pakai Masker Alami dari Cokelat

Melawan Penuaan Dini Pakai Masker Alami dari Cokelat

Berikut ini adalah Lawan Penuaan Dini Pakai Masker Alami dari Cokelat yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Masker Cokelat / Kitakini News

Menurut Ava Shamban, MD., seorang dermatologis asal Amerika, kakao mengandung antioksidan jenis flavonoid yang sangat tinggi. Flavonoid sendiri berguna untuk membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat radikal bebas, sekaligus menetralkan efek radikal babes dalam tubuh.

Selain itu, bubuk kakao memiliki sifat antiradang yang membantu meredakan berbagai masalah kulit, seperti kemerahan akibat iritasi dan menghilangkan flek coklat di wajah. 

Bubuk kakao mentah mengandung vitamin C tinggi yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat vitamin C untuk kulit semenjak lama dikaitkan dengan warna kulit yang lebih cerah dan merata, serta tekstur kulit yang lebih kenyal, lembap, dan tampak awet muda. 

Cara membuat masker anti aging dari cokelat

Bubuk kakao bisa Anda olah jadi bahan masker wajah untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah setengah cangkir minyak kelapa yang telah dicairkan (dinginkan dulu di suhu ruang), 1-2 sdt madu mentah, dan 1-2 sdm bubuk kakao. Minyak kelapa dan madu dikenal sebagai pelembap kulit yang cukup baik sekaligus membantu membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit wajah Anda.

Aduk rata semua bahan tersebut dalam mangkuk bersih sampai teksturnya jadi pasta kental. Sebelum mulai mengoleskan masker, pastikan dulu wajah Anda telah bersih, ya!

Oleskan masker cokelat ke seluruh wajah secara merata, bisa dengan kuas atau tangan yang bersih. Kemudian, diamkan selama 15 sampai 20 menit dan setelahnya bilas dengan air mengalir hingga bersih. Ulangi pemakaian masker anti aging ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam satu minggu sampai hasilnya nampak memuaskan.

BACA JUGA:  9 Hal Yang Wajib Diketahui Sebelum Menggunakan Vitamin C untuk Kulit Anda

 

Scroll to Top