Manfaat Masker Jeruk Nipis Bagi Kulit Wajah

Manfaat Masker Jeruk Nipis Bagi Kulit Wajah

Berikut ini adalah Kebaikan Masker Jeruk Nipis Bagi Kulit Wajah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Zat asam alfa-hidroksi (AHA) yang dikandung jeruk nipis dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, zat-zat pada jeruk nipis dapat bersifat antibakteri dan eksfolian (pengelupas kulit). Karena itu, masker jeruk nipis dapat jadi pilihan untuk membantu menangani jerawat.

Selain zat asam alfa-hidroksi, jeruk nipis juga sumber antioksidan yang baik, serta mengandung beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B, C, folat, kalsium, magnesium, dan kalium. Kandungan vitamin C dan flavonoid yang dapat perkuat kolagen, membuat jeruk nipis banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Salah satunya sebagai masker jeruk nipis.

Meskipun belum cukup bukti ilmiah bahwa jeruk nipis bermanfaat untuk menangani permasalahan kulit, Akan Namun buah berukuran kecil ini telah banyak digunakan dalam  berbagai produk perawatan kulit, termasuk masker. Jangan bayangkan masker jeruk nipis sebagai ramuan yang sulit, berat, apalagi padat. Masker ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan mudah.

Untuk mendapatkan efektivitas masker jeruk nipis sebagai antibakteri dan eksfolian, gunakan air hasil perasannya dan oleskan ke bagian-bagian wajah yang dikehendaki. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan air perasan jeruk nipis ini. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Jika ingin meningkatkan manfaat masker jeruk nipis, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain, seperti gula, minyak zaitun, minyak kelapa, bayam, atau madu.

 

BACA JUGA:  5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah
Scroll to Top