Kunci Jawaban “..Which is a best practice for creating a mobile-preferred ad?..”

Berikut ini adalah kunci jawaban “..Which is a best practice for creating a mobile-preferred ad?..” yang merupakan salah satu soal yang umum dikeluarkan pada saat ujian sertifikasi Google Ads Search.

Soal Lengkap

Which is a best practice for creating a mobile-preferred ad?

  • Use the same format and content as you’d use for a laptop ad
  • Integrate mobile Flash video ads
  • Use a mobile-optimized landing page
  • Put your most important information in the second line of ad text

Jawaban

  • Use a mobile-optimized landing page

Penjelasan

Soal ini termasuk salah satu soal yang mudah dengan pilihan jawaban yang cukup jelas, di mana pada soal ditanyakan mengenai “Mana yang merupakan praktik/pendekatan terbaik pada saat membuat iklan yang lebih ditujukan untuk pengguna mobile/ponsel/hp”, yang mana jawabannya adalah “Menggunakan landing page atau halaman landas yang dioptimalkan untuk pengguna mobile”.

Pilihan lain terbilang tidak masuk akal untuk dipilih. Misalnya pada pilihan pertama ditulis “menggunakan format dan konten yang sama seperti yang digunakan pada iklan untuk pengguna laptop”, yang mana hal itu tidaklah tepat dikarenakan ukuran layar laptop dan ponsel berbeda, sehingga ditakutkan desain web atau landing page kurang optimal saat digunakan pada iklan mobile.

Kemudian pilihan kedua menyatakan untuk menggunakan iklan video berbasis Flash, yang saat ini sudah hampir tidak pernah digunakan lagi dan tidak akan ditampilkan pada beberapa browser mobile. Untuk iklan video lebih umum menggunakan format lain seperti MP4, sementara untuk gambar bergerak lebih umum menggunakan GIF. Namun pada akhirnya, membuat iklan video berbasis flash tidak ada korelasi yang signifikan dengan soal yang ditanyakan.

Lalu untuk pilihan terakhir, “Menempatkan informasi yang paling penting (terkait produk dan jasa yang kita iklankan) pada baris kedua iklan teks”. sama sekali tidak ada hubungannya dengan membuat iklan untuk pengguna mobile.

Sehingga pilihan jawaban yang tersisa “Menggunakan landing page atau halaman landas yang dioptimalkan untuk pengguna mobile” adalah yang paling tepat, korelasinya tinggi, dan masuk akal secara logika.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top