Kunci Jawaban “..This formula describes value-per-conversion..”

Berikut ini adalah kunci jawaban “..This formula describes value-per-conversion..” yang merupakan salah satu soal yang umum dikeluarkan pada saat ujian sertifikasi Google Ads Search.

Soal Lengkap

Intergalactic Teleportation Inc uses Google Ads to generate leads for their sales team. Leads are tracked by Conversion Tracking via a Contact Sales form. The sales team converts 10% of leads into deals. For each deal an additional 15% of business is gained from word-of-mouth. Which formula best describes value-per-conversion?

  • (Average deal value) * (10%) / (115%)
  • (Average deal value) * (10%) * (15%)
  • (Average deal value) * (10%) * (115%)
  • (Average deal value) * (0.15)

Jawaban

  • (Average deal value) * (10%) * (115%)

Penjelasan

Value-per-conversion (Value / conv) adalah perhitungan untuk memperkirakan berapa banyak, secara rata-rata, harga atau nilai dari masing-masing konversi yang terjadi pada suatu kampanye iklan. Rumus yang digunakan adalah membagi total conversion value (Nilai Konversi Total) dengan nilai yang ada di kolom “Conversions” atau konversi.

Pada contoh soal di atas, Average deal value ini didapatkan dengan menggunakan metode perhitungan sendiri (bukan mengambil data dari Google), untuk mencari berapa rata-rata nilai dari setiap deal yang terjadi.

Kemudian rata-rata tersebut dikalikan dengan 10% yang merupakan persentase dari leads yang berhasil dikonversi menjadi deal, dan kemudian angka 115% didapatkan dari hasil menambahkan 100% keberhasilan konversi dengan 15% yang didapat dari konversi berbasis WoM (Word of Mouth).

Penambahan 100% dengan 15% dilakukan karena 15% konversi WoM itu tidak termasuk yang kita rencanakan, namun terjadi akibat adanya rekomendasi dari pelanggan-pelanggan yang sudah ada kepada rekan-rekan mereka, sehingga perlu untuk dimasukkan.

Penjelasan selengkapnya mengenai perhitungan ini bisa dibaca pada artikel yang dibuat Google mengenai cara menghitung nilai konversi.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top