Cara Menjaga Elastisitas Kulit Wajah dengan Mentimun

Cara Menjaga Elastisitas Kulit Wajah dengan Mentimun

Berikut ini adalah Fungsi Mentimun untuk Elastisitas Kulit Wajah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Setelah usia 20 tahun, komponen kulit, seperti, kolagen yang berfungsi meningkatkan kekencangan, dan elastin yang berfungsi memberikan elastisitas, diproduksi 1 persen makin sedikit setiap tahunnya. 

Kulit pun kemudian pelahan mulai menipis dan kendur di area seperti wajah, leher, dan dada. Inilah yang jadi alasan, pentingnya untuk merawat area tersebut lebih sering dibanding bagian tubuh lain untuk mempertahankan kekencangan. 

Mentimun dan jus mentimun adalah bahan alami ajaib untuk perawatan kulit. Mentimun kaya akan mineral silika yang adalah komponen penting yang berfungsi untuk mempertahankan jaringan kulit sehat, dan asam askorbat yang dapat cegah retensi air di kulit. 

Saat dioleskan, mentimun dapat mengeluarkan racun dari pori-pori kulit dan mengencangkan kolagen di bawah kulit. 

Cara mengencangkan kulit wajah dengan mentimun, yakni sebagai berikut: 

Siapkan 1 buah mentimun, kupas, dan potong kecil-kecil. Giling selama 10 – 20 detik hingga jadi jus yang encer. Lalu, masukkan ke dalam saringan dan pisahkan air dari pasta. 

Saat malam hari, cuci wajah Anda seperti biasanya dan pastikan wajah bebas minyak. 

Oleskan jus pada kapas lalu oleskan ke wajah, bisa juga diaplikasikan pada leher hingga dada. 

Biarkan selama 20 menit hingga mongering. Cuci wajah Anda dengan air dingin dan tepuk-tepuk hingga kering. Ulangi metode ini dua kali seminggu.

Selamat mencoba.
 

BACA JUGA:  Payudara Bengkak, Ini Cara Mencegahnya!
Scroll to Top