Cara Menghilangkan Uban dengan Teh dan Garam

Cara Menghilangkan Uban dengan Teh dan Garam

Berikut ini adalah Uban Bikin Penampilan Kurang Pede, Coba Hilangkan dengan Teh dan Garam yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Rambut putih alias uban membuat kebanyakan orang tidak nyaman karena mengurangi rasa percaya diri. Namun tumbuhnya uban sebenarnya adalah hal yang alami terjadi, khususnya saat usia semakin menua. Seiring waktu, produksi melanin (pigmen pewarna rambut) di kulit kepala perlahan-lahan berkurang. Rambut yang awalnya berwarna hitam pun memutih jadi uban.

Uban juga bisa muncul lebih awal atau pada usia yang relatif lebih muda. Tidak sedikit orang yang memiliki uban di usia 20-an, bahkan belasan tahun. Untuk mengatasi masalah ini, salah satu metode alami yang cukup populer adalah cara menghilangkan uban dengan teh dan garam. Ada beberapa cara alami yang diklaim sanggup cegah dan menghilangkan uban. Salah satunya adalah cara menghilangkan uban dengan teh dan garam.

Dikutip Sehatq, berikut langkah-langkah cara menghilangkan uban dengan teh dan garam:
1. Didihkan dua cangkir air
2. Masukkan 2 sendok makan teh hitam dan satu sendok teh garam ke dalam rebusan air
3. Biarkan selama 5 menit hingga air ramuan berwarna sangat hitam
4. Matikan api dan biarkan air ramuan hingga dingin
5. Saring daun teh dari ramuan supaya tidak mengotori rambut
6. Gunakan ramuan teh dan garam pada rambut yang bersih
7. Biarkan larutan meresap ke rambut dan kepala selama kurang lebih 10 menit
8. Bilas rambut dengan air dingin bersih tanpa menggunakan sampo
9. Ulangi cara ini sebanyak dua kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang signifikan.

Sekedar informasi, teh hitam dapat meningkatkan melanin dan keratin pada helai rambut sehingga sanggup mengembalikan pigmen alami rambut. Selain itu, teh ini juga efektif menutupi warna uban yang telah tumbuh. Teh hitam juga kaya akan tanin yang sanggup menghentikan produksi hormon DTH yang dikenal dapat menyebabkan kerontokan rambut. Kandungan antioksidan pada teh ini juga tergolong tinggi. Teh hitam dan garam juga memberikan sejumlah manfaat lainnya, seperti warna rambut lebih gelap, menstimulasi pertumbuhan rambut, perkuat rambut, membuat rambut lebih berkilau.

Scroll to Top