Cara Mengajari Anak yang Suka Menginterupsi Ketika Orangtua Berbicara

Cara Mengajari Anak yang Suka Menginterupsi Ketika Orangtua Berbicara

Berikut ini adalah Bagaimana Mengajari Anak yang Suka Menginterupsi Ketika Anda Berbicara yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Apakah anak Anda suka mengganggu atau memotong acara ngobrol Anda dengan orang dewasa lainnya? Jika anak melakukannya sesekali mungkin Anda atau teman ngobrol Anda tidak keberatan, Meskipun begitu jika ia sering melakukannya bahkan ketika Anda sedang terlibat obrolan serius, maka perilakunya akan sangat mengganggu.

Anak Anda ingin mendapatkan perhatian Anda, atau sedang bersemangat untuk menceritakan sesuatu, Meskipun begitu mungkin ia berpikir bahwa menunggu gilirannya untuk berbicara dapat berlangsung selamanya (bahkan jika hanya tiga menit). Dan ketidaksabarannya dapat menyebabkan anak Anda memasukkan dirinya ke dalam percakapan yang sedang Anda lakukan.

Membiarkan anak Anda memotong atau menginterupsi percakapan Anda adalah hal yang tidak bijaksana, karena dengan membiarkannya makan Anda tidak mengajari anak Anda untuk mempertimbangkan orang lain atau menyibukkan diri saat Anda sibuk lakukan kegiatan lain. Sebagai hasilnya, anak Anda akan berpikir bahwa dia berhak atas perhatian orang lain dan tidak akan dapat mentolerir frustrasi ketika diabaikan.

Cara mengatasinya adalah dengan membicarakan ini pada anak Anda setiap kali Anda akan menelepon atau mengunjungi seorang teman, beri tahu anak Anda bahwa dia perlu duduk manis dan tidak mengganggu obrolan Anda. Kemudian ajak anak Anda ke dalam suatu kegiatan, atau biarkan dia bermain dengan mainan khusus yang Anda simpan. 

Jika dia menarik lengan Anda saat Anda berbicara atau mulai mencari perhatian dengan berteriak, Anda dapat mengarahkan mereka untuk duduk di kursi atau tangga, dan katakan padanya dengan tenang untuk duduk di sana sampai Anda selesai. Setelah itu, beri tahu dia bahwa dia tidak akan mendapatkan apa yang dia minta ketika dia menyela Anda.

BACA JUGA:  Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari 4 Film Disney Princess

Hal ini mengajarkan anak Anda untuk dapat menghormati orang lain, dan bersabar menuggu gilirannya untuk hal apa pun.

Scroll to Top