Cara Memilih Makeup Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Cara Memilih Makeup Untuk Warna Kulit Sawo Matang

Berikut ini adalah Cara Memilih Makeup Untuk Pemilik Warna Kulit Sawo Matang yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kadang terasa sulit memilih makeup untuk wajah kita yang memiliki warna kulit sawo matang, karena banyak tips dan tutorial kecantikan yang lebih cocok diterapkan untuk warna kulit putih atau kuning langsat saja, terutama soal memilih alat rias wajah yang tepat.

Walau begitu, tidak usah berkecil hati, karena ada cara memilihnya yang tepat dan bisa Anda coba supaya riasan wajah bisa menyatu sempurna dengan warna kulit. Berikut ini bebeapa diantaranya.

Ketahui jenis rona kulit

Pertama-tama, kita perlu mengetahui apa jenis rona kulit yang kita miliki, apakah hangat, dingin, atau netral, karena ini penting untuk menentukan mana alat rias yang pas untuk kita.

Lihatlah pembuluh darah di pergelangan tangan Anda. Jika warnanya hijau, berarti Anda memiliki rona kulit hangat. Jika pembuluh darah Anda berwarna biru, berarti rona kulit Anda dingin. Apakah Anda memiliki kedua warna tersebut atau apakah tampak biru kehijauan? Maka Anda memiliki rona kulit netral.

Atau bisa juga melihatnya dari jenis perhiasan yang kita pakai. Jika perhiasan emas mempercantik warna kulit Anda, kemungkinan besar Anda berada di sisi yang lebih hangat. Jika perhiasan perak paling cocok untuk warna kulit Anda, berarti Anda memiliki rona kulit dingin.

Memilih foundation / alas bedak

Mungkin akan sedikit membuat kita kebingungan saat memilih alas bedak yang tepat karena sebagian besar merek menawarkan dua atau tiga warna yang nampak hampir identik.

Pilihlah merek yang memiliki rentang warna yang luas, seperti Lancôme Teint Idole Ultra 24H Foundation. Dengan 50 warna yang dapat dipilih, setiap bayangan hadir dalam tiga warna berbeda.

BACA JUGA:  5 Bahan Alami yang Ampuh Basmi Ketombe

Misalnya, jika kecocokan warna Anda adalah Buff shade, Anda mendapatkan pilihan antara Buff C (dingin), Buff W (hangat) atau Buff N (netral). Setelah menemukan rona kulit yang tepat, Anda akan dapat menentukan alas bedak mana yang cocok untuk rona kulit.

Memilih blush on

Memilih blush on yang tepat juga bisa jadi proses yang membingungkan dengan kulit sawo matang. Menggunakan perona pipi yang terlalu terang dapat membuat Anda nampak menor, sedangkan perona pipi yang terlalu gelap akan nampak kasar dan tidak alami.

Jika Anda memiliki warna kulit sedang dengan rona dingin, gunakan perona pipi merah muda kemerahan untuk menghadirkan warna merah di pipi Anda. Jika rona kulit Anda hangat, perona pipi seperti Maybelline New York Fit Me Blush in Pink akan meningkatkan kilau alami Anda.

Memilih bronzer

Kemungkinannya, Anda telah memiliki sedikit warna alami pada kulit Anda. Jadi, tujuannya di sini adalah hanya meningkatkannya tanpa terlalu mengilap atau terlalu gelap. Dan waspadalah terhadap bronzer yang terlalu hangat, karena bisa membuat Anda nampak oranye.

Aturan umumnya adalah memilih bronzer yang tidak lebih dari dua tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda – tapi lebih khusus lagi, memastikan bahwa bronzer Anda adalah pasangan yang tepat berarti menemukan yang sesuai dengan rona kulit Anda.

Untuk kulit sawo matang dengan rona kulit hangat, warna lembut cokelat keemasan atau cokelat lembut dengan rona persik bekerja paling baik. Menemukan bronzer yang cocok dengan rona kulit dingin sedikit lebih sulit karena banyak corak yang dapat berubah jadi kuning, jingga, atau bahkan berlumpur.

Bedak seperti L’Oréal True Match Super Blendable Compact Makeup dalam Buff Beige akan menambahkan kehangatan yang tepat pada kulit, tanpa nampak berlebihan. Dan cairan murni seperti Giorgio Armani Maestro Bronzer di # 100 adalah produk sempurna lainnya untuk meningkatkan kilau alami kulit Anda sambil menambahkan beberapa definisi pada tulang pipi Anda. Ini akan nampak seperti Anda bangun dengan kulit yang bersinar.

BACA JUGA:  4 Cara Menutupi Kulit Terbakar Matahari Dengan Makeup

Memilih eyeshadow

Warna perunggu atau bayangan madu yang mencerahkan bekerja dengan sangat baik pada warna kulit Anda. Untuk nuansa menyenangkan yang benar-benar menonjol, gunakan warna tembaga dan biru yang kaya untuk rona yang lebih hangat dan lavender dan ungu untuk rona yang lebih dingin.

Memilih lipstik

Beruntung bagi Anda, warna lipstik apa saja dari merah muda muda hingga berry tua meningkatkan warna kulit Anda – tapi hanya ada beberapa hal yang perlu diingat: Saat berbelanja untuk lipstik nude yang sempurna, mereka yang memiliki rona kulit dingin harus mencari warna yang memiliki sedikit warna pink.

Sebaliknya, rona kulit hangat, berpasangan sempurna dengan warna nude krem.

Saat mencari pigmen yang lebih cerah, rona kulit dingin nampak memukau dalam warna merah dengan warna biru, beri, merah muda, dan ungu muda. Rona hangat tampak luar biasa dengan warna merah jingga, merah anggur, koral, dan bahkan cokelat.

Scroll to Top