Cara Membuat Masker Kayu Manis untuk Mengobati Jerawat

Cara Membuat Masker Kayu Manis untuk Mengobati Jerawat

Berikut ini adalah Membuat Masker Kayu Manis untuk Mengobati Jerawat yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kayu manis telah terbukti tinggi antioksidan, salah satunya polifenol. Polifenol bekerja melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas dari sinar UV matahari dan polusi udara yang menyebabkan penuaan dini serta jerawat meradang.

Kayu manis juga telah terbukti memiliki sifat antimikroba dan antiparasit untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta memiliki sifat penyembuh luka yang bisa berguna untuk cegah terjadi luka bekas jerawat. 

Pembuatan masker kayu manis untuk jerawat biasanya melibatkan madu atau susu. Jika Anda alergi susu atau memiliki intoleransi laktosa, Anda bisa memilih mencampur bubuk kayu manis dengan madu. 

Pilihlah madu manuka yang juga dikenal bisa melawan jerawat. Madu manuka bersifat melembapkan kulit serta membantu melawan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Cara membuatnya:

Campur 2 sendok teh kayu manis bubuk dan 2 sendok makan madu, aduk rata hingga membentuk pasta atau krim.

Oleskan ke kulit menggunakan tangan yang telah bersih atau menggunakan kapas ke seluruh wajah.
Diamkan masker selama 30 menit lebih.

Setelahnya, bilas dengan air mengalir sampai wajah bersih.

Namun ingat, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap kayu manis dan madu sebelum mengoleskannya langsung pada kulit wajah. Oleskan dulu sedikit krim masker di punggung tangan dan tunggu 10-15 menit untuk melihat apakah ada reaksi yang muncul seperti bengkak kemerahan atau gatal. Jika tidak ada, Anda boleh mengoleskan masker kayu manis tersebut ke wajah. 

Pakai masker campuran kayu manis untuk jerawat maksimal satu-dua kali dalam seminggu.
 

Scroll to Top