Berhenti Menyogok Anak Anda!

Berhenti Menyogok Anak Anda!

Berikut ini adalah Parenting : Hentikan Menyogok Anak Anda! yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Sebagian besar dari Anda telah terbiasa mendengar atau lakukan bujukan pada; meminta mereka lakukan sesuatu, dan Anda akan memberikan sesuatu sebagai imbalannya jika mereka menurut.

Banyak orang tua telah menggunakan teknik ‘menyuap’ untuk memotivasi anak-anak mereka untuk berperilaku, mungkin karena bingung harus bagaimana lagi, atau karena Anda tahu cara tersebut biasanya akan membuat anak Anda menuruti keinginan Anda.

Namun apakah cara tersebut bermanfaat untuk perkembangan anak Anda, atau malah sebaliknya?

‘Menyuap’anak mungkin berguna dalam menciptakan keharmonisan keluarga, Meskipun begitu perilaku tersebut adalah bentuk ‘perbaikan’ yang bersifat sementara. Anda perlu mengajari anak Anda untuk mendengarkan Anda untuk menciptakan harmoni keluarga dalam jangka panjang.

Jika orang tua perlu menyuap anak-anak mereka untuk mendengarkan, itu menandakan bahwa Anda bukan bos rumah Anda sendiri, dan bagian dari gangguan ini adalah bahwa orang tua tidak dapat memberikan konsekuensi ketika anak-anak tidak lakukan apa yang seharusnya mereka lakukan.

Untuk mendorong anak-anak berperilaku baik, terlepas apakah mereka akan mendapatkan hadiah atau tidak, penting bagi mereka untuk mengerti dan memahami bahwa mereka harus lakukan sesuatu hanya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Akan tapi Anda perlu ingat ‘menyuap’ anak sesekali sebagai bentuk penghargaan pada anak-anak atas perilaku mereka yang baik, juga harus tetap dilakukan. Kuncinya adalah kesimbangan.

Beberapa orang tua, pendidik, dan individu lain melihat bahwa praktik ‘menyuap’ ini bermanfaat bagi orang tua dan anak apabila dilakukan dengan benar dan seimbang. 

BACA JUGA:  Tips Menghentikan Rengekan Bayi yang Efektif

Memberi tahu anak Anda bahwa Anda akan membelikan mereka mainan baru atau memberi mereka uang sesekali karena mereka telah berperilaku baik akan berefek baik untuk Anda dan anak Anda; keinginan Anda terpenuhi, dan anak Anda akan berusaha lakukan yang terbaik untuk diri mereka sendiri, terlepas apakah mereka akan mendapatkan hadiah atau tidak.

Jika Anda ragu mengenai keseimbangan antara ‘menyuap’ dengan memberikan penghargaan terletak pada waktu pemberian. Dimana ‘menyuap’ anak adalah memberikan mereka sesuatu untuk supaya dapat lakukan hal yang baik, sementara memberikan penghargaan Anda memberika sesuatu ketika anak Anda telah lakukan hal yang baik karena diminta atau tidak, tanpa iming-iming hadiah.

Scroll to Top