Benarkah Pakai Masker Wajah Setiap Hari Pasti Membuat Kulit Lebih Mulus?

Benarkah Pakai Masker Wajah Setiap Hari Pasti Membuat Kulit Lebih Mulus?

Berikut ini adalah Benarkah Pakai Masker Wajah Setiap Hari Pasti Bikin Kulit Lebih Mulus? yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto : Harapan Rakyat Online

Menurut Dr. Marie Nussbaum, seorang asisten profesor dermatologi di Cornell Weill Hospital New York, masker wajah memiliki segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kemerahan, bahkan hingga jerawat yang membandel.

Tidak hanya itu, masker juga dapat membantu menjaga kelembapan wajah, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat kotoran, minyak, serta sisa makeup yang menumpuk di wajah.

Dokter kecantikan Kardiana Purnama Dewi mengungkapkan fungsi utama pemakaian masker wajah adalah untuk menambah kadar air di wajah dan menyerap minyak berlebih. Akan tapi, terlalu lama pakai masker wajah justru akan memberikan efek sebaliknya, yaitu menghilangkan kelembapan alami wajah.

Kalau Anda rutin pakai masker wajah setiap hari, ini artinya masker akan menyerap minyak di wajah secara terus-menerus, bahkan sampai menyerap minyak alami di kulit wajah. Apalagi jika Anda memiliki masalah kulit kering, pakai masker wajah setiap hari justru membuat kulit semakin mengering dan menghilangkan kelembapan alami wajah.

Faktanya, banyak yang salah kaprah dan menganggap bahwa khasiat masker akan lebih maksimal bila diaplikasikan dalam waktu yang lama hingga berjam-jam, bahkan sampai semalaman.

Alih-alih mengembalikan kelembapan kulit, cara ini hanya akan membuat kulit cantik Anda kian mengering karena terlalu lama terkena udara yang bercampur dengan masker.
 

BACA JUGA:  7 Tips Co-Parenting dengan Eks Pasangan yang Narsis
Scroll to Top