apa-itu-5c-pemasaran-digital

Apa itu 5C di dalam Pemasaran Digital (Digital Marketing)?

Apa itu 5C di dalam pemasaran digital (Digital Marketing)? Berikut ini akan Asaljeplak berikan definisi beserta penjelasannya supaya kamu dapat lebih memahaminya.

Sementara di dalam lingkup Pemasaran Digital, juga dikenal konsep 5C yang berisikan faktor-faktor apa saja yang perlu diperhatikan untuk meraih kesuksesan pemasaran di dalam dunia digital.

Penjelasan selengkapnya adalah sebagai berikut:

Content

Content atau Konten adalah salah satu faktor mendasar dalam strategi memasarkan produk atau jasa secara digital, misalnya dengan menggunakan artikel pada website atau blog, potingan Medsos yang menarik, dan lain sebagainya.

Creativity

Creativity atau Kreatifitas berperan besar dalam menarik pelanggan di dunia digital, baik dari segi fitur yang ditawarkan, desain, ataupun suatu hal unik yang dapat menarik minat mereka.

Consistency

Consistency atau Konsistensi bearti menjaga supaya promosi dan konten baru disediakan secara konsisten dan teratur, tidak berhenti di tengah-tengah atau malah terbengkalai.

Communication

Communication atau Komunikasi adalah salah satu yang sudah menjadi mudah di era digital sekarang ini, dan ini merupakan kesempatan untuk dapat berinteraksi langsung dengan konsumen guna menjaga loyalitas ataiupun menarik pelanggan baru.

Client Customisation

Client Customisation atau Kustomisasi Klien adalah menyediakan fitur-fitur unik untuk masing-masing klien dilihat berdasarkan beragam faktor seperti faktor demografis, minat, hobi, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top