apa-itu-143

Apa Itu 143 ? Definisi dan Penjelasannya

Apa Itu 143? Pada artikel kali ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai hal tersebut secara lengkap, mulai dari definisi, makna, dan berbagai hal yang terkait hal itu.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang bingung saat mendengar atau membaca chat atau tulisan seseorang yang hanya menuliskan angka 143 saja. Ternyata angka tersebut memiliki makna tersendiri, yang kalau ditujukan ke diri kamu bisa membuat tersanjung.

Arti Angka 143

143 adalah kode dari kalimat bahasa Inggris “I Love You”, yang apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi “Aku Cinta Kamu”. Loh kok bisa begitu?

Ya, karena 143 adalah jumlah huruf dari masing-masing kata yang membentuk “I Love You”, yang mana “I” adalah 1 huruf, “Love” adalah 4 huruf, dan “You” adalah 3 huruf, sehingga apabila digabungkan menjadi 143.

Tentunya jika kamu anak 90-an yang sudah “online” atau berkomunikasi via pager, IM, atau SMS di awal-awal dulu, penggunaan angka 143 sebagai kode dari aku cinta kamu ini bisa jadi merupakan hal yang lumrah dan tidak mengejutkan.

Sejarah Angka 143

Menurut kepercayaan populer, penggunaan angka 143 sebagai kode dari “I Love You” dimulai pada tahun 1915, ketika Winfield Scott Thompson adalah penjaga di mercusuar Minots Ledge, di lepas pantai Cohasset dan Scituate, Massachusetts (di sebelah tenggara Boston Pelabuhan).

Urutan lampu kilat mercusuar adalah 1-4-3, dan keluarga Thompson dapat melihat lampu berkedip di malam hari. Istri Thompson memberi tahu anak-anak mereka bahwa itu adalah kilatan “I Love You”, yang merupakan cara ayah mereka mengatakan bahwa dia mencintai mereka. Kisah ini telah terbukti sangat populer sehingga mercusuar Minots Ledge dijuluki “Mercusuar I Love You.”

Alternatif Angka 143

Selain menggunakan 143 untuk menyatakan “I Love You”, ada beberapa kode angka lainnya yang juga bisa digunakan, tetapi tidak akan kami jelaskan terlalu mendalam di sini, yaitu:

  • 381 = I Love You (3 kata, 8 huruf, 1 makna)
  • 721 = Love You (7 huruf, 2 kata, 1 makna)
  • 831 = I Love You (8 huruf, 3 kata, 1 makna)

Demikianlah penjelasan Asaljeplak mengenai apa itu 143 yang diharapkan bisa membuat kamu semakin mengerti dan memahami mengenai hal tersebut.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top