8 Produk Skincare Untuk Usia 30-an Supaya Awet Muda

8 Produk Skincare Untuk Usia 30-an Supaya Awet Muda

Berikut ini adalah 8 Produk Skincare Untuk Usia 30-an Agar Awet Muda yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Saat memasuki usia 30-an, rangkaian produk skincare yang Anda pakai berperan besar dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Mau awet muda lebih lama, ini 8 produk skincare wajib punya untuk para perempuan usia 30-an.

1. Pembersih berbahan oil

Memakai makeup atau tidak, Anda tetap wajib lakukan double cleansing untuk mengangkat bersih kotoran, debu, sebum, dan sunscreen dari wajah setelah beraktivitas seharian. Pilih first cleanser berbahan dasar minyak yang efektif membersihkan. Anda bisa pilih cleansing balm atau cleansing oil yang bisa digunakan tanpa perlu memakai kapas.

2. Facial wash yang tidak mengeringkan

Facial wash alias sabun pencuci wajah juga penting, digunakan sebagai second cleanser dan digunakan di pagi hari untuk membersihkan sisa skincare semalam. Pilih yang membersihkan tanpa membuat wajah jadi super kering dan terasa ditarik ya, karena di usia 30-an, produksi sebum alami telah berkurang, jangan buat kulit semakin kering dengan facial wash yang salah.

3. Pelembap

Di pagi dan malam hari, wajib gunakan pelembap sebagai lapisan pelindung kulit yang menjaga kelembapan, kekenyalan, dan kandungan hidrasi pada kulit.
 
4. Krim malam

Saya sarankan Anda memakai pelembap khusus yang berbeda di pagi dan malam hari. Umumnya, krim malam/night cream punya kandungan yang lebih kaya nutrisi dan sedikit lebih pekat yang baik digunakan saat sel kulit beregenerasi di malam hari.

5. Eye Cream

Area mata jadi area di mana kerut dan garis halus mulai tampak pertama kali. Area kulit mata yang lebih tipis dan lebih kering butuh produk khusus untuk menutrisinya. Jangan malas pakai eye cream ya.

BACA JUGA:  Tidak Sabar dan Kesal Menghadapi Anak, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

6. Produk retinol

Mau melawan tanda penuaan seperti kerut, kulit kendur, tekstur yang tidak merata? Maka coba tambahkan produk retinol pada rangkaian skincare usia 30-an Anda. Mulai dari satu produk dulu, bisa tambahkan serum retinoluntuk digunakan hanya di malam hari.

7. Sunscreen

Proses penuaan bisa diperparah oleh radiasi sinar UVA dan UVB yang merusak. Maka, pakai sunscreen setiap hari jadi wajib. Pilih sunscreen yang terpisah, bukan yang terkandung di dalam krim pelembap atau foundation Anda supaya perlindungannya maksimal.

8. Produk eksfoliasi

Perlambatan proses regenerasi sel kulit menjadikan kulit mudah kusam dan timbul flek hitam. Maka Anda pun telah harus mulai memakai produk eksfoliasi. Bisa pilih yang berupa toner, pad, atau serum. Cukup gunakan 2-3x setiap minggunya, tidak usah setiap hari.
 

Scroll to Top