6 Tips Yang Wajib Diperhatikan Pria Saat Akan Membeli Jas

6 Tips Yang Wajib Diperhatikan Pria Saat Akan Membeli Jas

Memilih jas yang sesuai dengan tubuh Anda adalah hal yang paling penting. Setelan jas ratusan ribu yang cocok saat dipakai akan terlihat lebih baik dibandingkan setelan jas yang harganya jutaan tetapi tidak cocok dipakai.

Jika Anda harus membayar lebih untuk mendapatkan setelan jas yang cocok, silahkan melakukannya. Tetapi bagi Anda yang tidak memiliki anggaran ekstra untuk membeli jas, berikut ini adalah area-area khusus untuk difokuskan pada saat akan membeli dan memilih jas yang cocok saat digunakan.

1. Perhatikan area pundak

Jangan membeli jas yang tidak pas di bagian pundak, entah terlalu lebar atau terlalu sempit, karena ini adalah bagian paling utama yang perli dijadikan pusat perhatian apabila ingin mengenakan jas yang pas badan.

2. Perhatikan area dada dan perut

Sama seperti pundak, area dada jdan perut uga harus pas dengan jas yang dipilih, sehingga tidak menimbulkan kerutan pada samping kiri dan kanan perut dan bagian kancing depan tidak menutup sempurna.

3. Perhatikan panjang jas

Panjang jas bagian depan harus sejajar dengan pergelangan tangan Anda apabila kedua tangan diletakkan di samping kanan dan kiri, sementara panjang jas bagian belakang harus pas menutupi area bokong Anda.

4. Perhatikan lengan jas

Panjang lengan jas juga tidak boleh menutupi keseluruhan pakaian lengan panjang atau manset yang Anda kenakan di balik jas, dan pastikan panjang lengan jas tepat berada di sekitar pergelangan tangan.

BACA JUGA:  Ini Dia Alasan Anak Susah Tidur

5. Perhatikan padanan celana

Jangan gunakan celana yang terlalu longgar atau terlalu sempit, dan pastikan pada area paha juga tidak terlalu longgar sehingga keseluruhan akan terlihat pas di kaki.

6. Perhatikan panjang celana

Panjang celana sebaiknya disesuaikan dengan tinggi badan Anda, apabila ANda tergolong pendek, jangan pakai celana yang panjangnya menutupi sepatu tapi gunakan yang pas menutup bagian atas sepatu dengan sempurna dan tanpa lipatan. Sementara untuk Anda yang tinggi bisa memilih ukuran celana yang panjangnya sesuai dengan selera.

Scroll to Top