6 Tips Perbaiki Rambut Anda Kusut?

6 Tips Perbaiki Rambut Anda Kusut?

Berikut ini adalah Rambut Anda Kusut? Coba Tips Ini yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto : Green Angelica Cosmetics

Rambut kusut itu menyebalkan. Masalahnya, kita sendiri terkadang jadi biang kerok munculnya kekusutan pada rambut kita. Beberapa faktor seperti tatanan rambut, jarang menyisir rambut, hingga pemakaian produk yang kurang sesuai adalah beberapa penyebab rambut jadi kusut. 

Nah, berikut ini tips untuk menghindari rambut kusut.

1. Trim Ujung Rambut

Ujung rambut bercabang jadi salah satu penyebab rambut kusut. Potong ujung rambut beberapa senti secara berkala untuk menghindari rambut kusut. 

2. Pakai Kondisioner Usai Keramas

Kondisioner dapat melembabkan dan membuat rambut lebih halus. Maka, pastikan selalu menggunakan kondisioner setelah keramas.

3. Mengepang Rambut

Posisi kepala saat tidur dapat menyebabkan rambut jadi kusut. Mengepang rambut bisa jadi salah satu cara untuk mencegahnya. Selain itu, mengepang rambut semalaman bisa memberi efek keriting yang natural.

4. Hindari Bahan Mengandung Alkohol

Alkohol ditemukan pada hairspray dan parfum rambut. Alkohol dapat menyebabkan rambut jadi kering sehingga mudah kusut. Oleh sebab itu, hindari penggunaannya.

5. Gunakan Sisir Jarang

Sisir bergigi jarang harus dimiliki si rambut kusut. Sisir model seperti ini dapat dengan sempurna memisahkan helaian rambut sehingga rambut kusut pun dapat teratasi.

6. Pilih Sampo Yang Melembabkan

Jika menggunakan sampo yang mengeringkan rambut, maka jangan heran jika rambut mudah kusut dan nampak tak beraturan. Pilihlah sampo yang memiliki label moisturizing atau hydrating yang dapat melembapkan, sehingga rambut jadi halus dan mudah diatur.

Scroll to Top