5 Tips agar Rambut Tampak Lebih Tebal Dan Mempesona

5 Tips agar Rambut Tampak Lebih Tebal Dan Mempesona

Berikut ini adalah Ikuti 5 Tips Ini Supaya Rambut Tampak Lebih Tebal Dan Mempesona yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Foto: kyle smith/Unsplash

Siapa pun yang memiliki rambut tipis tahu bahwa ada beberapa pro dan kontra memiliki jenis rambut seperti itu, meskipun itu bukanlah hal yang buruk secara umum.

Meskipun begitu, tentunya tidak ada salahnya lakukan beberapa trik supaya rambut nampak lebih tebal sehingga bisa memiliki lebih banyak pilihan gaya rambut.

Berikut ini adalah beberapa trik dan tips mudah untuk menjadikan rambut tipis seakan lebih tebal dan memiliki lebih banyak volume.

1. Sasak rambut Anda

Untuk memberikan kesan volume rambut Anda lebih banyak sehingga nampak tebal, cobalah menyasak rambut. Anda bisa menjepit lapisan atas rambut, kemudian sikat lapisan bawah rambut tersebut. Semprotkan bagian ini dengan hairspray untuk membuatnya tahan lama.

2. Gunakan hair-dryer sambil menundukkan kepala

Menggunakan pengering rambut dengan kepala menghadap ke bawah berarti akar rambut Anda mengangkat kulit kepala, sehingga mengeringkannya dengan cara seperti itu akan memberi Anda lebih banyak volume rambut. Setelahnya sisir rambut hingga tidak ada yang berantakan.

3. Pakai produk penguat akar rambut

Saat rambut Anda basah dan tepat sebelum dikeringkan dengan hair-dryer, pakailah produk penguat akar yang akan membantu memberikan lebih banyak volume pada gaya rambut Anda sepanjang hari. Cari yang khusus ditujukan untuk rambut halus dan coba bertanya pada penata rambut Anda apakah mereka dapat merekomendasikan produk tertentu untuk jenis rambut Anda. Anda juga dapat menggunakan sedikit mousse atau hairspray sebagai tambahan.

4. Gunakan hot-roller

Alat pengeriting rambut baik dan bagus digunakan, tapi mereka memang membutuhkan sedikit teknik dan latihan untuk mendapatkan volume di rambut Anda. Sebaliknya, hot roller penggunaannya terbilang sederhana, karena Anda dapat dengan mudah meletakkannya di rambut Anda saat Anda merias wajah atau menyikat gigi, dan sekitar 15-20 menit kemudian Anda akan memiliki volume yang cukup. 

BACA JUGA:  3 Tips WFH untuk Orangtua dengan Anak SFH

5. Memakai dry-shampoo

Meskipun Anda tentu bisa menggunakan sampo penambah volume, ingat bahwa sampo kering juga baik untuk meningkatkan volume rambut Anda. Shampo kering segera memberikan volume dan mengangkat rambut Anda segera setelah Anda memakainya.

 

Scroll to Top