4 Tips Menjaga Kesehatan dan Keindahan Rambut Meski Berhijab

4 Tips Menjaga Kesehatan dan Keindahan Rambut Meski Berhijab

Berikut ini adalah Pakai Hijab Tak Halangi Punya Rambut Indah dan Sehat, Yuk Simak Tipsnya! yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Memakai hijab tak menghalangi keinginan untuk memiliki rambut indah dan sehat yang bebas ketombe, lepek, berminyak, kusam, dan rontok. Untuk mendapatkan rambut idaman tersebut, berikut tips merawatnya.

Pakai Shampoo yang Tepat
Saat ini pun telah banyak perusahaan shampoo yang mengeluarkan edisi khusus wanita berhijab. Walau begitu biasanya seseorang enggak memahami masalah rambut bahkan jenis shampoo yang baik dan cocok digunakan.

Misalnya, kamu mengalami masalah rambut kering dan kulit kepala berminyak Meskipun begitu kamu lebih memilih shampoo untuk rambut kering. Justru kulit kepalamu akan semakin berminyak hal ini dikarenakan formula shampoo untuk rambut kering juga memiliki tingkat kelembapan yang cukup tinggi.
Oleh karena itu kamu harus memahami permasalahan rambutmu dan juga teliti membaca label kemasan shampoo supaya enggak salah pilih.

Gunakan Conditioner
Setelah menemukan shampoo yang cocok untuk permasalahan rambutmu, maka kamu pun dapat menggunakan conditioner yang berfungsi untuk menutrisi rambut hingga ke akarnya.
Ketahui apakah kulit kepalamu adalah tipe yang normal atau berminyak. Hal ini pun bertujuan untuk membantu melembabkan akar rambutmu.

Pakai Hair Serum di Malam Hari
Jangan malas menggunakan hair serum di malam hari untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambutmu, ya? Caranya mudah, cukup aplikasikan hair serum mulai dari tengah rambut hingga ke ujung rambut.
Usahakan untuk tidak menggunakannya pada siang hari. Hal ini dikarenakan sisa hair serum yang belum terserap dan tertutup hijab seharian akan menyebabkan rambutmu jadi lepek dan lembab.

BACA JUGA:  Bisa Ganggu Kesehatan, Jangan Semprot Parfum di Area Tubuh Ini

Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang
Saat berhijab pun disarankan untuk tidak mengikat rambutmu terlalu kuat dan kencang. Hal ini tentunya dapat membuat rambutmu jadi rontok bahkan kulit kepalamu terasa sakit. Jadi, ikatlah rambutmu lebih longgar atau menggunakan penjepit rambut yang membuatmu nyaman saat mengenakan hijab.

Scroll to Top