4 Produk Perawatan Kulit untuk Pasien Pengidap Kanker Kulit

4 Produk Perawatan Kulit untuk Pasien Pengidap Kanker Kulit

Berikut ini adalah Cara Tepat Memilih Produk Perawatan Kulit untuk Pasien Pengidap Kanker Kulit yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Pasien kanker kulit  juga memerlukan perawatan kulit tertentu untuk menjaga kesehatan kulitnya. Penelitian Supportive Care in Cancer juga menganjurkan perawatan kulit bagi penderita kanker untuk mendukung kesehatan kulit memperbaiki kualitas hidupnya. Perhatikan poin-poin di bawah ini ketika Anda memilih produk perawatan kulit.

Ada beberapa perawatan kulit rekomendasi yang dapat digunakan dalam memelihara kesehatan kulit pasien kanker.

1. Sunscreen

Sunscreen, perawatan kulit utama yang wajib dipakai bagi semua orang, termasuk pasien kanker kulit, untuk melindungi efek radiasi ultraviolet. Sunscreen SPF 15 bisa diaplikasikan pada penggunaan sehari-hari. Melansir laman Cancer Research UK, biasanya dokter akan menyarankan penggunaan sunscreen SPF 50 pada kulit yang akan terekspos sinar matahari. SPF tinggi memang akan memberikan ekstra perlindungan bagi kulit, tapi tidak 100% memproteksi.

Anda bisa mengaplikasikan sunscreen secara berkala untuk mendapatkan proteksi yang optimal. Perlu diingat, lebih baik hindari menghabiskan waktu di bawah terik matahari untuk pasien kanker kulit untuk cegah efek radiasi matahari.

2. Pelembap

Salah satu efek samping perawatan kanker kulit adalah kulit kering dan dehidrasi. Maka itu, Anda butuh pelembap untuk mengatasi kulit kering dan menjaga kesehatan kulit. Bagaimanapun, kulit harus sehat senantiasa karena sebagai salah satu pertahanan tubuh paling luar dan bagian dari sistem imun kita. Anda bisa memilih pelembap yang bebas alkohol dan bebas parfum. Gunakan pelembap dua kali sehari, terutama setelah mandi.

3. Serum

BACA JUGA:  Benarkah Pakai Masker Wajah Setiap Hari Pasti Membuat Kulit Lebih Mulus?

Serum adalah perawatan yang dapat digunakan untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit pasien kanker. Perawatan kulit ini bekerja langsung pada bagian bawah kulit Anda. Setelah memakai serum, Anda perlu mengoleskan pelembap yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Secara perlahan dan lembut tepukan serum pada kulit wajah Anda. Lakukan secara teratur untuk mengoptimalkan kulit sehat.

4. Masker wajah

Perawatan kulit yang satu ini hampir digemari untuk mendukung kesehatan kulit, termasuk pasien kanker. Ada beragam tipe masker wajah, tapi pilihlah yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda. Anda bisa memakai sheet mask sekali pakai untuk cegah kulit dari dehidrasi. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum menggunakan masker wajah dan ikuti instruksi pemakaian produk. Setelah memakai masker wajah, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap supaya kulit tetap hidrasi dan tetap terjaga kelembapannya.
 

Scroll to Top