4 Manfaat Menggunakan Jade Roller Secara Rutin

4 Manfaat Menggunakan Jade Roller Secara Rutin

Berikut ini adalah 4 Manfaat Menggunakan Jade Roller Secara Rutin yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Saat ini, hampir tidak mungkin untuk menelusuri feed media sosial Anda tanpa melihat foto jade roller yang bergaya indah. Namun menurut ahli perawatan kulit, manfaat jade roller jauh melampaui hanya untuk menghasilkan gambar yang cantik.

Menggunakan jade roller yang terbuat dari batu giok telah lama jadi praktik dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Batu tersebut dipercaya memiliki khasiat penyembuhan dan jadi pertanda kekuatan dan keabadian. Selama beberapa tahun terakhir, alat ini telah masuk ke toko kecantikan (dan ke feed Instagram) di dunia Barat, sebagian besar berkat kemampuannya menghilangkan ‘bengkak’. “Sederhananya, jade roller adalah alat pijat wajah,” kata Jessica Briggs, VP pemasaran Ecotools. “Yang membuatnya istimewa adalah terbuat dari batu giok alam yang memiliki manfaat spiritual dan fisik, dan dikenal dengan kualitas pemurnian dan detoksifikasi.” Dan para ahli mengatakan bahwa manfaat giok roller mencakup hal-hal seperti drainase limfatik dan peningkatan sirkulasi. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Manfaat jade roller:

1. Mendetoksifikasi dan mengurangi bengkak

“Drainase limfatik” adalah salah satu persyaratan kesehatan paling ramai di tahun 2020, Dan menggunakan jade roller adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya di rumah. Menggunakan alat untuk memijat wajah dapat membantu mengurangi penumpukan cairan, menghilangkan bengkak. Putar alat pijat ke arah kelenjar getah bening Anda; yang terletak di leher Anda, sedikit di belakang telinga Anda, untuk membantu merangsang gerakan getah bening.

2. Mencerahkan dan mengencangkan kulit

Jade roller memijat lapisan superfisial kulit, dan jika Anda memasukkannya ke dalam freezer untuk mendinginkannya, mereka dapat “menenangkan iritasi, mengencangkan pori-pori, dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan,” kata dokter kulit bersertifikat yang berbasis di Miami. Stacy Chimento, MD. Ada beberapa klaim bahwa jade roller dapat membantu kulit Anda menyerap bahan-bahan topikal dengan lebih efektif, tapi belum ada penelitian yang cukup untuk mendukung teori ini sepenuhnya.

BACA JUGA:  9 Jenis Bahan Kaos Distro

3. Meredakan ketegangan wajah

Jika Anda seorang pencengkeram rahang, memanjakan diri Anda dengan pijat jade roller DIY dapat membantu menghilangkan beberapa ketegangan yang ditinggalkan kebiasaan tersebut. “Dengan memberikan tekanan lembut pada wajah dan leher Anda, ini membantu mengurangi ketegangan,” kata Briggs. Gunakan ujung roller yang lebih kecil untuk memijat lembut di sepanjang garis rahang, dan Anda akan segera merasakan pelepasan stres apa pun yang Anda pegang di area tersebut.

4. Mengurangi pembengkakan bagian bawah mata Anda

Setelah semalaman menangis, minum, atau makan garam, jika mata Anda bengkak, rutinitas menggunakan jade roller yang sederhana dapat membantu. Memijat area dengan ujung alat yang lebih kecil dapat membantu meratakan sebagian cairan, dan ini akan berfungsi ganda jika baru keluar dari freezer, karena suhu dingin membantu menyempitkan pembuluh darah, yang membantu cegah aliran cairan ke dalam jaringan.

Cara menggunakan jade roller:

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari jade roller Anda, Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda menggunakannya dengan cara yang benar. “Dalam hal teknik, pastikan Anda tidak memberikan tekanan yang tidak semestinya dan menarik kulit, ini berlaku ganda untuk pijatan ke bawah,” kata Dr. Chimento. “Anda bisa mulai dengan hidung dan mata dan dengan lembut dan menyeluruh menutupi wajah dengan alat pijat yang menekankan dahi dan tulang pipi.” Briggs menambahkan bahwa Anda dapat menggunakan alat ini dengan atau tanpa perawatan kulit, dengan fokus pada gerakan memutar ke luar pada wajah dan leher Anda, yang membantu mendorong ketegangan dan pembengkakan menjauhi bagian tengah wajah Anda dan mendorong sirkulasi.

Kebanyakan jade roller memiliki ujung yang lebih besar dan ujung yang lebih kecil, masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Yang lebih besar bagus untuk digunakan di pipi, dahi, dan garis rahang, dan yang lebih kecil bisa digunakan di bawah mata dan di sekitar hidung Anda. Beberapa juga memiliki sisi bertekstur dan juga sisi halus, yang Dr. Chimento sangat suka menggunakannya untuk pengelupasan fisik ringan (pastikan untuk membatasi diri Anda hingga beberapa kali seminggu dengan itu supaya Anda tidak terkelupas secara berlebihan).

BACA JUGA:  Tips Memakai Make Up Untuk Anda yang Mempunyai Kulit Wajah Kering

Beberapa kiat profesional lainnya, bergantung pada apa yang Anda cari. “Jika Anda ingin benar-benar mendapatkan manfaat maksimal dari jade roller, saya sarankan untuk meletakkan alat Anda di freezer atau lemari es semalaman dan pijat wajah Anda di pagi hari,” kata Dr. Chimento. “Kombinasi pijatan dan aplikasi dingin tidak hanya membantu memecah cairan dalam semalam, tapi juga mengencangkan pori-pori Anda, dan menenangkan kulit dari iritasi ringan atau bengkak.” Briggs juga menyarankan menghangatkan alat dengan air, yang akan membantu membuka pori-pori Anda untuk meningkatkan penyerapan perawatan kulit. “Selalu pastikan untuk membersihkan alat Anda sebelum penggunaan berikutnya,” kata Briggs. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mencuci dengan sabun lembut dan mengeringkan.

Scroll to Top