4 Manfaat Kayu Manis Untuk Kecantikan Wajah

4 Manfaat Kayu Manis Untuk Kecantikan Wajah

Berikut ini adalah Selain untuk Mengatasi Jerawat, Ternyata Kayu manis Bisa Juga Mencerahkan Kulit Wajah yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Kayu manis punya banyak manfaat menakjubkan untuk kecantikan wajah. Kayu manis mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Karena adanya kandungan tersebut, wajar saja jika kaum wanita banyak yang menggunakan kayu manis untuk merawat kulit wajahnya.

Berikut beberapa manfaat menakjubkan kayu manis untuk wajah yang dapat kamu ketahui.

Mampu mengatasi jerawat

Manfaat kayu manis untuk wajah yang disebutkan pertama kali yaitu sanggup mengatasi masalah jerawat. Kayu manis diketahui mengandung antioksidan dan antibakteri yang dipercaya efektif untuk menyembuhkan jerawat secara aman.

Caranya mudah, kamu cukup mencampurkan satu sendok bubuk kayu manis dengan madu secukupnya. Aplikasikan pada area wajah yang memiliki jerawat. Diamkan selama 30 atau 60 menit, baru bilas dengan air dingin hingga bersih.

Menyamarkan bekas jerawat

Tak hanya sanggup mengatasi jerawatnya, kayu manis juga dipercaya sanggup menyamarkan bekas jerawatnya juga lho. Bubuk kayu manis diyakini bisa mengangkat sel kulit mati pada wajah. Karena kemampuan tersebut, kayu manis telah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Caranya, campurkan satu sendok teh kayu manis bubuk dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan pada area jerawat dan diamkan hingga 20 menit. Pastikan jerawat anda telah mengering saat mengaplikasikannya. Terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Mencerahkan wajah

Setelah menjalani banyaknya aktivitas di luar ruangan membuat wajah kamu berubah jadi kusam?. Jangan khawatir, karena kayu manis memiliki sifat pencerah kulit. Hal ini dipercaya karena bubuk kayu manis bisa mengangkat kotoran yang melekat pada wajah secara menyeluruh.

BACA JUGA:  10 Alasan Bayi Menjulurkan Lidahnya

Caranya, campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan dua sendok makan air lemon, dua sendok makan garam halus, dan minyak almond secukupnya. Aplikasikan campuran pada wajah secara merata. Gosok lembut wajah dengan gerakan melingkar selama 5 atau 10 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam satu minggu.

Menghilangkan kerutan

Kayu manis dapat melancarkan aliran darah di permukaan kulit wajah. Kemampuan tersebut menjadikan kayu manis ini juga dipercaya bisa menghilangkan kerutan pada wajah yang mungkin bikin kamu frustrasi lho.

Caranya oleskan minyak essensial kayu manis pada area wajah yang memiliki kerutan. Pijat lembut selama lima menit dan diamkan selama semalaman. Lakukan secara rutin maka kulit wajah yang kencang bebas kerutan dapat kamu miliki.

 

Scroll to Top