jenis-panel-dinding

4 Jenis Panel Dinding Untuk Mempercantik Rumah

Panel dinding merupakan salah satu bagian penting dari properti interior ruang. Panel dinding dapat membuat ruangan menjadi lebih menarik atau menambahkan nilai estetika ruangan tersebut.

Panel dinding atau biasa disebut dengan sebutan Wallpanel bisa dibuat dari bahan berbeda yang memiliki berbagai jenis, bentuk dan model yang berbeda.

4 Jenis Panel Dinding

Berikut adalah beberapa jenis panel dinding yang dapat Anda jadikan referensi:

1. Panel Kayu (Wood Wall Panel)

Panel kayu adalah jenis panel yang paling umum digunakan. Selain itu, panel kayu juga memberikan ruangan getaran klasik. Panel kayu terbuat dari berbagai jenis kayu dan bisa diaplikasikan dalam bentuk yang berbeda. Bentuk yang umum termasuk panel kayu berbentuk segitiga, persegi, jajar genjang, balok, dan masih banyak lagi.

2. Panel Logam/Metal

Panel logam mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan panel kayu. Panel logam biasanya menggunakan alumunium, tembaga, atau bahan logam yang lebih kuat, seperti stainless steel. Panel logam dapat dibuat dengan beragam pola, dengan warna yang cerah atau bahkan hingga yang lebih dinamis seperti desain swirls, board, dan sebagainya.

3. Panel Plastik/PVC

Panel plastik merupakan salah satu pilihan yang efektif dan hemat biaya. Panel plastik yang biasa dibuat menggunakan bahan PVC ini bisa melindungi dinding dari air dan juga mengurangi kebisingan. Panel plastik dapat dibuat dalam berbagai bentuk, seperti lingkaran, segi empat, atau jajar genjang. Bentuknya juga dapat didesain untuk menarik mata dan memberi kontras dengan warna dinding.

BACA JUGA:  5 Jenis Plafon Rumah yang Umum Digunakan

4. Panel Plaster (Wall Moulding)

Panel plaster ini terbuat dari semen yang dicampur dengan senyawa kimia, batu dan bahan lain, yang lebih dikenal dengan sebutan Wall Moulding. Panel plaster menawarkan sebuah tata letak yang seragam dan juga bisa memberikan getaran klasik. Panel plaster dapat diaplikasikan dalam berbagai bentuk, seperti panel motif, keseimbangan, dan juga ukiran.

Selain keempat jenis panel dinding diatas, masih ada banyak lagi jenis panel dinding yang bisa Anda pilih. Namun, pastikan untuk memilih jenis panel dinding yang sesuai dengan budget dan juga desain interior ruangan yang ada. Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih jenis panel dinding yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Scroll to Top