3 Tahap Perawatan Kulit dan Rambut dengan Air Beras

3 Tahap Perawatan Kulit dan Rambut dengan Air Beras

Berikut ini adalah 3 Tips Kecantikan dengan Air Beras untuk Perawatan Kulit dan Rambut yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Air beras telah digunakan dalam rutinitas kecantikan semenjak dinasti Jepang kuno. Khasiatnya telah lama dikenal untuk mempercantik kulit dan rambut, dan bahkan saat ini bahan yang digunakan dalam produk berbahan alami seperti pembersih, penyegar, kabut, pembilas, dan krim untuk kulit dan rambut.

Air beras dikatakan membantu meratakan warna kulit, menambah kilau rambut Anda, meredakan peradangan, melembabkan kulit dan rambut dengan tetap menjaga keseimbangan pH yang tepat, dan banyak lagi.

Anda dapat memilih produk infus air beras untuk mengatasi berbagai masalah, atau Anda dapat mulai bereksperimen sedikit di dapur untuk dijual tentang manfaat kecantikan yang luar biasa dari air beras.

Jika rute DIY yang Anda tuju, kami di sini untuk membantu. Berikut adalah tiga trik kecantikan dengan air beras yang akan membuat kulit Anda bersinar dan rambut berkilau dalam waktu singkat.

Untuk menyiapkan air beras Anda, pertama-tama, bilaslah secangkir beras. Selanjutnya, tambahkan empat cangkir air ke beras yang telah dibilas dan biarkan meresap selama sekitar 30 menit.

Tekan nasi dengan sendok untuk mengeluarkan lebih banyak bahan kimia yang bermanfaat, lalu saring. Simpan udara yang telah disaring dalam wadah kedap udara dan dinginkan selama sekitar lima hari.

Tahap 1

Gunakan air beras sebagai pembersih toner. Ambil sedikit air beras di atas bola kapas dan usapkan ke kulit Anda. Anda bisa melembabkan setelah langkah ini.

Tahap 2

Bilas rambut air beras dengan mencampurkan enam tetes minyak esensial ke dalam secangkir larutan air beras. Setelah keramas, tuangkan campuran ini ke kulit kepala Anda dan lapisi rambut Anda juga.

BACA JUGA:  Cara Membuat Scrub Wajah Sendiri dengan Bahan Dapur

Pijat kulit kepala Anda, lalu diamkan selama sekitar lima menit. Bilas dengan udara. Anda bisa mengkondisikan rambut Anda setelah ini jika diinginkan.

Tahap 3

Buat scrub dengan air beras. Ambil empat sendok makan garam laut dan campur dengan seperempat cangkir air beras, dua sendok makan minyak zaitun dan enam tetes minyak esensial lavender.

Gunakan campuran tersebut di tubuh Anda untuk mengelupas kulit Anda (eksfoliasi). Untuk pemilik kulit sensitif, dikendalikannya harus lakukan uji tempel sebelum menggunakan resep ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Scroll to Top