3 Cara Mengatasi Jerawat di Muka dan Tubuh yang Efektif

3 Cara Mengatasi Jerawat di Muka dan Tubuh yang Efektif

Berikut ini adalah 3 Cara Mengakhiri Jerawat dan Bacne (Jerawat di Tubuh) yang diharapkan bisa berguna, dapat dipraktekkan, serta menambah informasi yang diperlukan mengenai hal tersebut.

Jerawat tidak membeda-bedakan; Ini mempengaruhi orang-orang dari segala usia dan lapisan masyarakat, dan tidak peduli dengan kondisi musim. Di bulan-bulan cuaca hangat, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk cegah jerawat muncul di kepala kecilnya yang jelek.

1. Jauhi Produk yang Memiliki Kandungan Kaya 

“Satu hal yang dapat menyebabkan jerawat adalah menggunakan produk berat dan tabir surya,” kata dokter kulit kota New York Ellen Gendler. Yang dikombinasikan dengan berada di luar dan berkeringat dapat menyebabkan penyumbatan, diikuti oleh jerawat. Untuk mengatasi hal ini, Gendler merekomendasikan untuk mengatasi jerawat, kemudian beralih ke tabir surya yang sifatnya tidak terlalu berat, seperti cairan ringan atau gel.

2. Mengatasi Bacne (Jerawat di Punggung)

“Cara terbaik untuk mengobati jerawat di dada dan jerawat punggung adalah dengan memastikan bahwa begitu Anda keluar dari rumah, Anda harus mandi dan membersihkan tabir surya Anda secara menyeluruh,” kata Gendler. Anda juga dapat menggunakan toner asam salisilat untuk mengelupas kulit supaya tidak tersumbat. Namun apa pun yang Anda lakukan, jangan mencoba menghilangkan jerawat dengan sikat gosok. “Saya tidak pernah membiarkan pasien menggunakan sikat pengelupas apa pun di punggung atau dada mereka,” kata Gendler. “Itu yang terburuk!”. Lewati sikat kaku saat menyerang jerawat di pantat Anda, juga, dan coba waslap lembut.

3. Gunakan Bahan yang Dapat Mengeringkan Jerawat

Menurut Gendler, cara terbaik dan paling pasti untuk menghilangkan jerawat individu adalah meminta dokter kulit Anda mengeringkannya atau menyuntikkannya dengan sedikit kortison. Meskipun begitu, prosedur ini tidak berhasil untuk semua orang, jadi dalam kasus tersebut, cobalah benzoyl peroxide atau gel asam salisilat yang dijual bebas, yang dapat membantu mengeringkan jerawat.

Scroll to Top