Awas Ketiduran! Ini Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2021

Asaljeplak.my.id –Rangkaian seri pembuka MotoGP 2021, yakni MotoGP Qatar telah dibuka dengan dua sesi latihan bebas (FP) yang telah berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, sejak Jumat (26/3/2021) malam WIB.

Valentino Rossi dan kawan-kawan kemudian akan melanjutkan dua sesi latihan bebas terakhir pada Sabtu (27/3/2021) malam WIB sebelum mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021.

Merujuk laman resmi MotoGP, sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021 akan berlangsung Sabtu malam atau Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Pada dua sesi latihan bebas, Jack Miller dan rekan satu timnya di tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia, tampil menonjol. Khusus di FP2 mereka berhasil finis 1-2.

Baca Juga:
Valentino Rossi Belum akan Pensiun Dalam Waktu Dekat, Ini Buktinya

Kondisi trek pada sore hari di FP2 memungkinkan semua pebalap melaju lebih kencang untuk mengincar sepuluh peringkat yang mendapatkan akses langsung ke babak kualifikasi kedua (Q2).

Semua pebalap pun berganti ban soft untuk time attack di pengujung sesi dan mampu memperbaiki catatan waktu mereka, sebagaimana dilansir dari Antara.

Miller mencatatkan waktu 1:53,387, unggul hanya 0,035 detik dari Bagnaia.

Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha menempel ketat duet Ducati itu di peringkat tiga, dengan selisih 0,188 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco menegaskan kecepatan Ducati hari itu dan mengklaim P4.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Absen di Dua Seri Perdana MotoGP, Begini Kata Marc Marquez

FP2 berjalan dengan ketat di saat catatan terbaik Miller dan Pol Espargaro dari tim Repsol Honda yang finis P10 dipisahkan dengan jarak 0,514 detik saja, dan selisih catatan 16 pebalap teratas berada di rentang kurang dari satu detik.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »
    READ  Top 5 Sport: Dua Pebulutangkis RI Jadi Korban Aturan Baru BWF

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Crypto Art: Antara seni, teknologi dan peluang usaha

    Read Next

    Bank Panin Terseret Kasus Pajak

    Tinggalkan Balasan