membayar-iuran-bpjs-kesehatan-via-brimo

Langkah Membayar Iuran BPJS Kesehatan Via BRImo

BRImo merupakan aplikasi BRI mobile yang bisa diunduh dan dimanfaatkan di smartphone. Ada banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan di aplikasi tersebut. Mulai dari melakukan transfer, membuka rekening pribadi, dan melakukan pembayaran dan transaksi lainnya.

Menggunakan BRImo selain mendapatkan layanan lengkap, Anda juga dapat menikmati layanan cepat tanpa antri. Sehingga aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan berbagai transaksi yang Anda butuhkan dengan segera dan mudah.

Salah satu layanan yang bisa dilakukan adalah bayar BPJS kesehatan. Asuransi merupakan transaksi keuangan yang dapat dilakukan di BRImo. Selain asuransi dari BPJS kesehatan, BRImo juga bisa dimanfaatkan untuk membayar jenis asuransi lainnya. Hal tersebut tentunya akan sangat membantu untuk membantu membayar premi asuransi yang dimiliki dengan lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Bagi Anda yang ingin membayar iuran BPJS kesehatan dari BRImo, bisa mengikuti langkah mudah seperti berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah dengan login ke aplikasi BRImo terlebih dahulu. Ada tiga pilihan cara masuk yang bisa digunakan yaitu menggunakan password huruf dan angka, fingerprint, dan terakhir face recognition.
  2. Langkah selanjutnya adalah memilih menu BRIVA untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan.
  3. Memilih sumber dana yaitu rekening BRI yang Anda punyai.
  4. Memasukkan nomor pembayaran baik memasukkan nomor baru atau memilih nomor yang telah disimpan sebelumnya.
  5. Pilih lanjut untuk menyelesaikan transaksi.
  6. Perhatikan keterangan yang ada di layar sebelum akan melanjutkan pembayaran.
  7. Memasukkan password dan pilih lanjut.
  8. Pembayaran iuran BPJS kesehatan sudah selesai.

Di atas merupakan langkah mudah untuk membayar iuran BPJS kesehatan. Selain menggunakan aplikasi BRImo, Anda juga bisa memanfaatkan cara pembayaran lainnya yang disediakan BRI. Mulai dari melakukan pembayaran lewat ATM yang juga menggunakan langkah kurang lebih sama dengan memasukkan nomor BRIVA. Cara terakhir adalah menggunakan layanan internet banking BRI dari website. Akan tetapi Anda perlu memasukkan nomor token yang akan mengurangi pulsa, berbeda apabila memanfaatkan BRImo yang mempunyai keuntungan bisa melakukan transaksi secara gratis.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top