Kunci Jawaban “..A florist is advertising five types of flowers, including red roses…”

Berikut ini adalah kunci jawaban “..A florist is advertising five types of flowers, including red roses…” yang merupakan salah satu soal yang umum dikeluarkan pada saat ujian sertifikasi Google Ads Search.

Soal Lengkap

A florist is advertising five types of flowers, including red roses. When a user types the phrase “red roses” into Google, the advertiser’s ad is displayed and clicked on. Which landing page is more likely to convert to a sale?

  • The homepage that displays all five types of flowers
  • The page on the site where users can register as “frequent shoppers”
  • The page on the site that displays only roses
  • The “Contact Us” page of the site

Jawaban

  • The page on the site that displays only roses

Penjelasan

Pertanyaan di atas menanyakan tentang “Toko bunga mengiklankan lima jenis bunga, termasuk mawar merah. Saat pengguna mengetik frasa “mawar merah” ke Google, iklan pengiklan ditampilkan dan diklik. Laman landas mana yang lebih cenderung menghasilkan penjualan?”

Dari empat pilihan jawaban, satu jawaban yang benar adalah “The page on the site that displays only roses” yang artinya “Halaman pada situs (milik Toko bunga) yang hanya menampilkan bunga-bunga mawar”.

Sementara pilihan lainnya terlalu umum atau tidak relevan dengan maksud dan tujuan dari pembuat iklan yang ingin memasarkan bunga yang mereka jual.

Misalnya pilihan pertama yang menampilkan halaman depan yang menampilkan koleksi semua jenis bunga yang mereka jual (tidak hanya mawar), akan lebih tidak efektif dibandingkan halaman yang berisi segala informasi mengenai bunga Mawar yang mereka jual, terutama bagi pengunjung yang datang setelah mencari “mawar merah” di Google.

Kesalahan ini masih umum dilakukan, di mana banyak yang masih mengarahkan iklan ke halaman yang umum, berisikan semua produk dan atau jasa yang mereka tawarkan, serta menargetkan berbagai kata kunci untuk berbagai jenis prouk dan jasa tersebut pada satu kampanye iklan.

Hal yang seperti itu tetap akan menghabiskan anggaran iklan tetapi akan dapat mengurangi efektivitas iklan secara keseluruhan, dibandingkan dengan memisahkan masing-masing kampanye untuk masing-masing produk atau jasa yang dianggap lebih efektif (dan lebih tinggi biayanya secara keseluruhan apabila jenis produk atau jasa nya banyak).

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top