Tugas dan Tanggung Jawab Aerospace Engineer

Tugas dan Tanggung Jawab Aerospace Engineer

Berikut akan kami berikan tanggung jawab dan tugas Aerospace Engineer supaya kamu dapat semakin mengerti tentang jabatan dan posisi tersebut.

Ketika kita akan melamar suatu pekerjaan, biasanya kita akan menghadapi beragam lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih kurang kita pahami.

Salah satunya adalah untuk posisi atau jabatan Aerospace Engineer yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal tersebut, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Aerospace Engineer mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Aerospace Engineer

Aerospace Engineer atau Insinyur Aeronautika, bertanggung jawab untuk merancang, memecahkan masalah, dan meningkatkan pesawat terbang dan pesawat ruang angkasa untuk organisasi komersial dan militer. Tugas Aerospace Engineer termasuk menerapkan pengetahuan matematika dan ilmiah untuk merancang dan memperbaiki komponen pesawat ruang angkasa dan udara, menguji pesawat untuk menentukan dan memperbaiki masalah saat ini atau yang potensial dan mengoordinasikan proyek untuk memenuhi standar keselamatan dan mengikuti peraturan pemerintah.

Tugas dan Tanggung Jawab Aerospace Engineer

Aerospace Engineer bertanggung jawab untuk mengarahkan pembuatan dan pengujian prototipe yang mereka desain. Terserah mereka untuk menentukan apakah proyek yang diusulkan secara teknis mungkin dan aman, memastikan kualitas semua proyek. Mereka terlibat dari awal sampai akhir dalam proyek mereka, melakukan sejumlah tugas:

  • Memutuskan apakah operasi proyek aman
  • Evaluasi desain untuk memastikan mereka memenuhi kepuasan pelanggan, prinsip-prinsip teknik dan peraturan lingkungan
  • Membuat dasar untuk metode pembuatan, standar kualitas, dan tanggal pengiriman
  • Periksa produk yang tidak berfungsi untuk menentukan sumber dan solusi masalahnya
Scroll to Top