Tugas dan Tanggung Jawab Actuary / Aktuaris

Tugas dan Tanggung Jawab Actuary / Aktuaris

Berikut ini adalah tanggung jawab dan tugas Actuary / Aktuaris agar kamu dapat semakin memahami tentang posisi yang dimaksud.

Saat kita ingin melamar suatu pekerjaan, umumnya kita akan menemui beragam lowongan untuk beragam posisi atau jabatan, yang terkadang istilahnya membingungkan, atau deskripsi, lingkup, tugas, dan tanggung jawab pekerjaannya masih belum kita pahami.

Misalnya adalah untuk posisi atau jabatan Actuary / Aktuaris yang akan kami bahas secara lengkap pada artikel kali ini.

Supaya dapat mempermudah dalam memahami hal itu, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tugas dam tanggung jawab Actuary / Aktuaria mulai dari penjelasan tentang jabatan itu secara umum, hingga beberapa contoh tugas yang biasa dilakukan pada posisi atau jabatan tersebut.

Deskripsi Pekerjaan Actuary / Aktuaris

Seorang Actuary atau Aktuaris, atau Analis Aktuaria, menilai risiko potensial dari keputusan atau situasi perusahaan menggunakan statistik, teori keuangan, dan matematika. Tugas mereka termasuk memperkirakan probabilitas keberhasilan keputusan bisnis tertentu, memproyeksikan biaya potensi bencana alam, kematian atau penyakit karyawan perusahaan dan merancang polis asuransi atau strategi bisnis untuk mengurangi risiko keuangan perusahaan.

Tugas dan Tanggung Jawab Actuary / Aktuaris

Aktuaris menganalisis konsekuensi keuangan dari risiko. Tugas dan tanggung jawab lainnya meliputi:

  • Mempelajari data statistik untuk tujuan membuat analisis
  • Membuat perkiraan probabilitas dan kemungkinan biaya untuk peristiwa tertentu seperti kematian, bencana alam, atau penyakit.
  • Menghitung bagaimana polis asuransi untuk berbagai jenis pertanggungan kemungkinan akan dibayarkan
  • Membuat bagan dan mempresentasikannya di pertemuan bersama dengan menjelaskan informasinya
  • Menganalisis laporan untuk menentukan langkah selanjutnya bagi perusahaan atau klien
Scroll to Top