jenis-lantai-rumah

7 Jenis Lantai Rumah yang Umum Digunakan

Bicara soal membangun rumah atau bangunan apapun, lantai adalah salah satu faktor penting yang sanga perlu untuk diperhatikan. Karenanya, memilih jenis lantai yang tepat menjadi satu agenda tersendiri yang wajib dipertimbangkan dengan matang.

Lantai dapat menambahkan elemen estetika penting ke rumah mana pun dan secara signifikan dapat memengaruhi tampilan dan nuansa ruangan secara keseluruhan. Saat memutuskan jenis lantai mana yang akan dipasang, penting untuk mempertimbangkan ukuran, anggaran, dan perkiraan beban penggunaan dari lantai rumah Anda tersebut.

Berikut adalah jenis lantai yang paling umum untuk dipilih.

Karpet

Karpet adalah pilihan populer untuk lantai kamar tidur, karena menghadirkan tekstur yang nyaman dan tingkat kelembutan pada ruangan. Dengan beragam gaya, pilihan, dan tekstur, karpet adalah cara yang baik untuk menentukan ruang jika Anda mencari sentuhan kemewahan. Karpet tidak ideal untuk area dengan lalu lintas tinggi, karena mudah ternoda, aus, dan rusak.

Lantai Laminasi/Laminate

Lantai berlaminasi adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari opsi perawatan yang mudah untuk lantai mereka. Penampilannya yang seperti kayu menambah kecanggihan pada ruangan mana pun, dan tahan terhadap goresan dan pewarnaan. Ini juga merupakan opsi yang terjangkau, menjadikannya sempurna untuk semua anggaran.

Lantai Vinyl

Vinyl adalah salah satu opsi lantai yang paling tangguh dan perawatannya rendah. Ini menawarkan berbagai gaya dan warna, dan tahan air dan tahan gores. Vinyl sangat cocok untuk ruangan yang sering terkena tumpahan, seperti kamar mandi dan dapur, karena mudah dibersihkan.

BACA JUGA:  Apa Itu Lantai SPC?

Lantai Batu

Lantai batu adalah pilihan tepat jika Anda ingin menciptakan tampilan yang elegan dan kontemporer. Ada beberapa jenis bahan lantai batu, antara lain granit, batu kapur dan marmer. Batu bisa mahal, tetapi itu sepadan untuk daya tahan jangka panjang.

Lantai Hardwood (Kayu)

Lantai hardwood atau kayu keras adalah pilihan yang menarik dan tahan lama yang akan menambah tampilan abadi ke ruangan mana pun. Ini tersedia dalam berbagai warna, corak, dan biji-bijian, sehingga mudah untuk menemukan sesuatu yang sesuai dengan gaya Anda. Kayu keras membutuhkan pembersihan dan perawatan rutin, tetapi ini adalah salah satu bahan lantai paling tahan lama yang tersedia.

Lantai Bambu

Lantai bambu adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari opsi lantai ramah lingkungan. Lantai jenis ini menawarkan tampilan yang unik, serta daya tahan dan perawatan yang mudah. Bambu juga lebih terjangkau daripada beberapa opsi lantai lainnya, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Ubin

Ubin adalah pilihan sempurna untuk kamar mandi, dapur, dan area rawan kelembapan lainnya. Mereka tahan lama, tahan air, dan tersedia dalam berbagai warna, gaya, dan bahan. Ubin dapat digunakan untuk membuat pola yang menarik dan menarik, jadi ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang mencari opsi lantai yang bergaya dan unik.

Apa pun jenis lantai yang Anda pilih, penting untuk mempertimbangkan ukuran ruang, anggaran, dan jumlah keausan yang mungkin terjadi sebelum membuat keputusan. Dengan begitu banyak bahan dan gaya untuk dipilih, ada banyak pilihan yang sesuai dengan rumah mana pun.

Scroll to Top