apa-itu-atap-zincalume

Apa itu Atap Zincalume?

Apa itu atap zincalume? Berikut ini akan Asaljeplak berikan definisi beserta penjelasannya supaya kamu dapat lebih memahaminya.

Zincalume adalah pilihan populer untuk atap dan kelongsong baja karena sifat perlindungan korosi yang unggul dan masa pakai yang lama. Nama ini berasal dari kombinasi seng dan aluminium, dua logam yang terkenal dengan sifat tahan korosinya saat digabungkan.

Dikembangkan pada tahun 1970-an, produk baja ini diproduksi dengan melapisi baja dengan lapisan aluminium (55%) dan seng (43,5%) dengan tambahan silikon (1,5%) sebagai pengubah yang bertindak sebagai anoda korban dan penghambat korosi. Kombinasi khusus ini mengikat baja dengan cara yang sangat kuat, memberikan baja Zincalume kinerja korosi yang unggul dibandingkan logam lainnya.

Baja zincalume terkenal karena penggunaannya di lingkungan dalam ruangan bersuhu tinggi serta lingkungan luar ruangan yang dapat terpapar pada kondisi cuaca yang keras. Ini juga sempurna untuk aplikasi pantai karena perlindungan korosi yang unggul dibandingkan dengan logam lainnya. Ini juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk kelongsong baja untuk menahan pelapukan dan panas, seperti pada bangunan dan struktur arsitektur.

Lapisan pelapis pada baja Zincalume juga terlihat menarik secara estetika, dan dapat digunakan dalam berbagai hasil akhir, mulai dari hasil akhir yang cerah atau matt hingga tampilan serat kayu. Karena produk ini terbuat dari seng dan aluminium, ia juga mengambil warna dari pigmen cat dengan mudah, menjadikannya pilihan sempurna untuk berbagai proyek yang membutuhkan pilihan warna berbeda.

Baja zincalume sangat tahan lama, dengan harapan hidup hingga 4 kali lipat dari baja galvanis dan hingga 10 kali lipat dari aluminium. Ini juga memiliki permukaan yang tidak mudah terbakar, membuatnya sempurna untuk bangunan yang rentan terhadap bahaya kebakaran.

BACA JUGA:  Apa itu Atap Onduline?

Kesimpulannya, baja Zincalume adalah pilihan populer untuk perlindungan korosi yang unggul, daya tahan jangka panjang, estetika yang baik, dan pilihan warna yang sangat baik. Ini adalah pilihan ideal untuk aplikasi dalam dan luar ruangan, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk berbagai proyek bangunan dan arsitektur.

Scroll to Top