apa-itu-bahasa-c-pemorgraman

Apa Itu Bahasa C dalam Pemrograman?

Apa itu Bahasa C? Pada artikel kali ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai hal tersebut secara lengkap, mulai dari definisi, makna, dan berbagai hal yang terkait hal itu.

Bahasa C adalah bahasa pemrograman tingkat rendah yang dikembangkan oleh Dennis Ritchie pada tahun 1970-an di AT&T Bell Labs. Bahasa C adalah bahasa yang mendasari inti sistem operasi modern, termasuk Unix dan Windows. Bahasa C adalah bahasa tingkat tinggi, yang berarti bahwa kode yang ditulis dengan bahasa ini lebih mudah dibaca, dipahami dan dimodifikasi daripada bahasa pemrograman tingkat rendah lainnya.

Bahasa C memiliki sintaks yang mudah digunakan dan mudah dimengerti oleh para pemrogram. Sintaksnya sederhana, yang memungkinkan programmer untuk dengan cepat menulis kode program yang kompleks. Kode yang ditulis dalam bahasa C dapat dikompilasi di berbagai platform, seperti Windows atau Mac OS. Hal ini memungkinkan programmer untuk menulis program yang dapat berjalan di berbagai sistem operasi.

Aplikasi yang ditulis dalam bahasa C dapat menjalankan program dan aplikasi yang sangat kompleks. Bahkan, banyak sistem operasi modern terbentuk dari bahasa C. Beberapa contohnya adalah Windows, Mac OS, dan Linux. Bahkan, banyak aplikasi mobile modern juga menggunakan serta mengandalkan bahasa C.

Dengan demikian, bahasa C telah menjadi salah satu bahasa pemrograman utama selama beberapa dekade. Bahasa ini terus sering digunakan dalam pengembangan aplikasi dan sistem operasi modern.

BACA JUGA:  Apa itu Pemrograman Go (Golang)?
Scroll to Top