apa-itu-bahan-hyget

Apa itu Bahan Hyget ?

Apa itu bahan Hyget? Berikut ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai hal tersebut secara lengkap, mulai dari definisi, makna, dan berbagai hal yang terkait hal itu.

Berbicara mengenai kain bahan, sebenarnya ada banyak sekali yang variasinya. Perbedaan antara yang satu dengan lainnya juga memiliki perbedaan sangat signifikan, meskipun ada yang nyaris serupa.

Bagi yang menggeluti usaha industri tekstil atau konveksi, umumnya sudah memahami bagaimana cara membedakan antara jenis-jenis bahan tersebut, serta mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan. Tapi bagi masyarakat awam? Banyak yang bahkan tidak tahu dari bahan kain apa pakaian tersebut dibuat.

Pada kali ini, Asaljeplak akan memberikan penjelasan mengenai apa itu yang dimaksud dengan bahan Hyget, salah satu bahan yang cukup umum digunakan dan kemungkinan sering didengar oleh kebanyakan orang.

Apa itu bahan Hyget?

Bahan Hyget adalah salah satu jenis kain bahan sintetis yang terbuat dari kombinasi antara katun dan polyester. Bahan ini umumnya memiliki ciri seperti bahan kurang tebal, kualitas standar dan hanya diburu oleh produsen dengan mangsa pasar kelas menengah ke bawah. Meskipun begitu, peminat hyget ini terbilang cukup tinggi dikarenakan harganya yang sangat murah.

Secara garis besar, bahan hyget memiliki beberapa jenis varian yang kemudian mempengaruhi mahal atau murahnya harga. Untuk jenis tipis, biasanya digunakan sebagai produk kaos masal (seperti kaos partai). Ada pula jenis biasa yang dibanderol dengan harga medium. Lalu ada jenis hyget super dengan bahan lebih tebal dan harga lebih mahal. Kemudian ada jenis hyget balon yang bertekstur lembut serta dingin, umumnya digunakan untuk bahan jilbab.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top