Site icon Asaljeplak.my.id

Apa Itu Account Officer ? Definisi dan Penjelasannya

apa-itu-account-officer

Apa Itu Account Officer? Pada artikel kali ini Asaljeplak akan menjelaskan mengenai hal tersebut secara lengkap, mulai dari definisi, makna, dan berbagai hal yang terkait hal itu.

Account officer adalah salah satu posisi pekerjaan, yang bertugas mengurus pembukuan keuangan dan catatan organisasi. Tugas mereka termasuk mencatat transaksi, pembayaran dan pengeluaran, serta memproses faktur. Mereka juga mengirimkan tagihan dan faktur, menindaklanjuti pembayaran yang lewat jatuh tempo dan memastikan bahwa faktur dan pembayaran perusahaan cocok dengan benar dengan memeriksa silang dokumen asli ke catatan perusahaan.

Account Officer bekerja dengan profesional lain di departemen akuntansi seperti Bookkeepers dan Account Clerks (Staf Akunting) untuk memastikan keuangan perusahaan dicatat secara akurat.

Tugas dan tanggung jawab Account Officer

Tujuan utama dari Account Officer adalah untuk mengelola catatan keuangan perusahaan, meskipun ukuran organisasi dan industri tertentu dapat mempengaruhi tugas dan tanggung jawab umum mereka. Beberapa tugas sehari-hari mereka yang umum meliputi:

Demikianlah penjelasan Asaljeplak mengenai apa itu account officer yang diharapkan bisa membuat kamu semakin mengerti dan memahami tentang hal tersebut.

Exit mobile version