Yamaha Kembangkan Supersport R7, Gunakan Basis MT-07?

Asaljeplak.my.id –Yamaha telah menghentikan penjualan salah satu produk ikonik mereka, yakni Yamaha R6 pada November 2020. Situasi ini disebabkan popularitas sepeda motor naked atau tanpa fairing yang makin meningkat seperti Yamaha MT-07.

Melansir RideApart, melihat strategi yang dipilih Yamaha, beberapa spekulasi pun mulai berkembang. Salah satunya, perusahaan diduga juga akan mengembangkan versi full fairing melalui produk Yamaha R7 dengan basis sama dengan Yamaha MT-07.

Sebelumnya, media online asal Jepang, Young Machine sudah meramalkan nasib dari Yamaha R6 yang akan disuntik mati pada musim panas 2020. Pasalnya kehadiran Yamaha R7 dinilai akan lebih potensial dan mudah untuk dikembangkan.

Alasan lainnya, Yamaha harus mampu mengisi celah antara R3 yang didesain untuk pemula dan superbike R1. Posisi ini tentunya dapat diisi oleh MT-07.

Baca Juga:
Berlaku Semua Merek, Yamaha Berikan Layanan Gratis Motor Banjir di Jateng

Yamaha MT-07. [Yamahamotorsport]Yamaha MT-07. [Yamahamotorsport]

Namun ubahan untuk menghadirkan Yamaha R7 diperkirakan tidak akan hanya terjadi pada bagian mesin.

Sasis, suspensi, dan penyesuaian ergonomis diperlukan untuk motor sport turunan Yamaha MT-07 agar dapat lebih menonjol.

Keterjangkauan juga akan membentuk proyek ini, karena Yamaha perlu memposisikan Yamaha R7 berbeda dengan Aprilia RS 660 yang saat ini menjadi penantang berat di kelasnya.

Untungnya, perusahaan saat ini telah menggunakan standar emisi Euro5 untuk mesin CP2 mereka dan hal ini akan mempercepat proses pengembangan Yamaha R7.

Baca Juga:
Yamaha Gear 125, Skutik yang Tepat untuk Digeber Harian

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Yamaha Luncurkan Skutik Petualang

admin

Read Previous

Ditanya Perselingkuhan Nissa Sabyan, Manajemen Singgung Video Klip

Read Next

Tips aman berkendara di jalur banjir

Tinggalkan Balasan