Wow! Produk UMKM Bakal Mejeng di 30 Ribu Kamar Hotel

Asaljeplak.my.id –Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyebut produk-produk UMKM tersedia di mana-mana. Kali ini, produk UMKM bakal mejeng di kamar-kamar hotel untuk memenuhi perlengkapan.

Sebanyak 30.000 kamar di 140 jaringan hotel Accor akan dipenuhi produk UMKM.

“Bukan sekadar showcase, melainkan juga bisa meningkatkan branding dan promosi produk UMKM,” ujar Teten dalam keterangannya, Minggu (4/3/2021).

Bagi Teten, kerja sama ini sangat membantu pelaku UMKM karena akan banyak produk mereka yang terhubung dengan jaringan hotel milik Accor Indonesia.

Baca Juga:
Pegiat UMKM, Ini Tips Bisnis Kembali Maju Usai Pandemi

“Saya meyakini, kerja sama ini merupakan kolaborasi mutualisme atau saling menguntungkan,” imbuh Teten.

Bahkan, lanjut Teten, dengan semakin banyaknya produk UMKM tampil di banyak hotel berbintang, masyarakat pun bakal semakin respect terhadap kualitas produk UMKM.

“Misalnya, di setiap hotel Accor, ada kedai kopi yang kopinya merupakan produk khas di daerah tersebut. Begitu juga dengan kulinernya. Sehingga, akan terasa betul aura dari diversity of Indonesia,” kata Teten.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut Smesco Indonesia Leonard Theosabrata menjelaskan, jenis produk UMKM yang akan mengisi jaringan hotel Accor antara lain untuk memenuhi kebutuhan restoran, bedroom, bathroom, toiletries, amenities, home decor, household, hingga minibar.

“Kebutuhan snack untuk meeting room juga akan diakomodasi dari produk UMKM,” jelas Leonard.

Baca Juga:
Dear UMKM, Yuk Curi Start Agar Bisnis Moncer Usai Pandemi, Begini Caranya!

Selain itu, lanjut Leonard, produk UMKM juga diharapkan dapat berperan memenuhi kebutuhan hotel-hotel yang akan dibangun di beberapa wilayah di Indonesia lainnya. Di antaranya, Jawa Timur dan Banten.

“Kurasi akan dilakukan sesegera mungkin agar setelah pembangunan selesai produk UMKM sudah bisa digunakan yang tentunya melalui kurasi bersama antara Smesco dan Accor,” pungkas Leonard.

READ  Investasi yang Masuk ke RI Musti Libatkan UMKM di Daerah

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Hummer EV 2024 resmi diperkenalkan

Read Next

Pengamat saran SBY-AHY minta maaf ke Jokowi usai Kemenkumham tolak KLB

Tinggalkan Balasan