Wisata Musim Dingin di Turki, Jangan Lewatkan Danau Beku di Bayburt

Asaljeplak.my.id –Ada alasan khusus mengapa provinsi Bayburt di Turki selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim dingin.

Ya, danau Dam Gokcedere yang membeku dengan pemandangannya yang mempesona menarik pengunjung yang ingin berseluncur di atas es selama musim dingin.

Permukaan danau yang dibuat untuk irigasi pertanian dan pemancingan ikan di daerah Gokcedere, distrik Demirozu membeku setiap tahun selama musim dingin.

Para pemuda menikmati tempat ini untuk berseluncur di atas es, beberapa dari mereka menggunakan sepatu roda dan yang lainnya hanya dengan sepatu biasa.

Baca Juga:
Apartemen Dikunci dari Dalam, Instruktur Tari Ditemukan Tewas Terborgol

Walikota Bayburt Yavuz Bakir mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa mereka senang bahwa danau dan sekitarnya, yang menarik banyak wisatawan selama musim panas, juga menjadi daya tarik bagi kaum muda ketika suhu turun di bawah titik beku air.

“Mudah-mudahan, setelah kita menyelesaikan pembangunan fasilitas yang direncanakan di sini pada musim panas, kita juga mendapat kesempatan untuk membangun gelanggang seluncur es, yang juga bermanfaat bagi pariwisata,” ujar dia.

Bakir menekankan bahwa ketebalan es tidak sesuai dengan yang diharapkan dan bahkan lebih tipis tahun ini dibandingkan tahun-tahun lainnya akibat kekeringan.

Dia menambahkan bahwa dengan sistem irigasi tertutup yang akan mereka terapkan, akan memungkinkan untuk mencapai tingkat ketebalan yang dibutuhkan dengan menjaga air pada tingkat yang diinginkan.

Baca Juga:
Turki Umumkan 15 Kasus Varian Baru Virus Corona

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Tambah Empat Balapan, Sirkuit Istanbul Park Turki Masuk Kalender F1

admin

Read Previous

Elkan Baggott Diincar Man United, Ipswich Town Tawarkan Kontrak Profesional

Read Next

Twitter jelaskan alasan akun Trump dikunci 12 jam, cuitan dihapus

Tinggalkan Balasan