West Ham merangsek ke posisi keempat klasemen usai hantam Sheffield

Jakarta ((AJ)) – West Ham United merangsek ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Inggris, usai menghantam tamunya Sheffield United dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion London, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

The Hammers kini mengoleksi 42 poin, unggul dua poin dari tim posisi kelima Liverpool dan terpaut empat poin dari tim posisi ketiga Leicester City. Sedangkan Sheffield semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Declan Rice mengemas gol pembukaan di laga itu melalui eksekusi penalti pada menit ke-41. Kedua gol West Ham berikutnya tercipta pada babak kedua. Issa Diop menggandakan keunggulan timnya berkat golnya pada menit ke-58, dan gol pemain pengganti Ryan Fredericks pada menit ke-96 melengkapi kemenangan pasukan David Moyes.

West Ham sempat mendapat penalti pada awal pertandingan saat Enda Stevens menjatuhkan Craig Dawson di kotak terlarang. Namun setelah melakukan tinjauan VAR, wasit Simon Hooper mengambil keputusan untuk tidak memberikan hadiah penalti karena Dawson telah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah itu gawang kedua tim bergantian mendapat ancaman. Lingard melepaskan sepakan yang masih dapat ditepis kiper Sheffield Aaron Ramsdale, sedangkan Lukasz Fabianski mampu menggagalkan sepakan Ben Osborn.

West Ham akhirnya memecah kebuntuan dari titik putih.
Pelanggaran yang dilakukan Chris Basham terhadap Jesse Lingard di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Rice yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuka keunggulan West Ham.

Tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan setelah turun minum. Melalui sundulan Diop memanfaatkan tendangan sudut Aaron Creswell.

Sheffield yang tertinggal dua gol tidak menyerah begitu saja. Beberapa peluang didapat dari David McGoldrick dan Oliver McBurnie, yang kedua peluang itu dapat dimentahkan Fabianski.

READ  Volkswagen akan uji kendaraan otonom mereka di Hefei, China

Justru West Ham yang menambah koleksi gol menjelang pertandingan usai. Pemain pengganti Frederick menerima umpan dari Said Benrahma, untuk kemudian melepaskan sepakan ke tiang dekat yang bersarang di gawang Sheffield.

Pada pertandingan putaran selanjutnya yang dimainkan Minggu (21/2), West Ham akan menjamu tim London lainnya Tottenham Hotspur, sedangkan Sheffield akan berusaha mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntunnya saat dijamu Fulham pada Sabtu (20/2).

Susunan pemain:

West Ham United (3-4-2-1): Lukasz Fabianski, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Creswell, Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Ben Johnson (Ryan Fredericks 90′), Jesse Lingard (Said Benrahma82′), Manuel Lanzini (Mark Noble 63′), Jarrod Bowen
Pelatih: David Moyes

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale, Chris Basham, John Egan (Phil Jagielka 85′), Ethan Ampadu, Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood (Oliver McBurnie 63′), Ben Osborn, Enda Stevens, David McGoldrick, Billy Sharp
Pelatih: Chris Wilder


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Jokowi Minta Polri Lebih Selektif Terima Laporan Pelanggaran UU ITE

Read Next

Puluhan wartawan Madiun jalani tes cepat antigen

Tinggalkan Balasan