Wawancara dengan Uhm Ji-won tentang “Birthcare Center” hingga pandemi

Jakarta (AJ) – Uhm Ji-won kembali tampil dalam drama Korea berjudul “Birthcare Center”. Dia berperan sebagai Oh Hyun Jin, anggota dewan eksekutif termuda di perusahaan tempatnya bekerja. Karier cemerlang dan mahir dalam segala bidang menjadikannya sosok yang sempurna dalam bisnis. 

Nyatanya, semua hal itu berubah ketika ia melahirkan anak pertamanya. Merasa kehilangan arah, Hyun Jin memutuskan untuk mengunjungi pusat perawatan pasca persalinan. Hyun Jin kecewa ketika mengetahui bahwa dirinya adalah anggota tertua dalam pusat perawatan tersebut. Selain Hyun Jin, anggota pusat perawatan tersebut adalah Jo Eun Jung (Park Ha Sun), dianggap sebagai sosok sempurna hingga semua orang ingin berteman dengannya untuk mempelajari rahasia cara mengasuh anak.

Uhm Ji-won membeberkan kisah-kisah di balik drama baru ini, riset yang dilakukan hingga pesan untuk para ibu baru di tengah pandemi COVID-19.

Berikut petikan wawancara bersama Uhm Ji-won dikutip dari siaran resmi iQIYI, Rabu.

Apa yang membuat Anda tertarik untuk membintangi serial ini? Bisakah Anda ceritakan tentang karakter yang Anda mainkan?

Uhm Ji-won: Karakter saya adalah seorang eksekutif yang masih sangat muda tetapi dia yang tertua di Pusat Perawatan Pasca Melahirkan ini, jadi pada serial ini ia akan mengalami banyak dilema antara kehidupan sosialnya dan juga peran barunya sebagai seorang ibu. Dan menurut saya ada banyak hal yang dialami para ibu dalam kehidupan nyata, tetapi serial yang fokus pada tema ini belum pernah ada sebelumnya. Saya rasa poin ini sangat menarik bagi saya. Sebagai seorang aktris, menurut saya menarik untuk menceritakan kisah baru yang sesuai dengan situasi saat ini, dan sangat bagus untuk menyampaikannya melalui kombinasi komedi, drama, dan ketegangan.

 
Birthcare Center (HO/iQIYI)

Riset apa yang Anda lakukan untuk memerankan karakter ini? Dan apa yang Anda ingin sampaikan melalui serial ini?

Uhm Ji-won: Saya mencari pendapat teman-teman saya yang memiliki pengalaman dalam melahirkan, dan saya juga melakukan riset yang mendalam tentang kehamilan dan persalinan, emosi, gaya berjalan, dan perasaan saat melahirkan serta bagaimana hubungan yang dimiliki seorang istri dengan suaminya, dan lain-lain.

Cerita ini fokus pada perempuan, sutradaranya juga perempuan, adakah yang istimewa khususnya dari sudut pandang perempuan?

Uhm Ji-won: Saya pikir setiap orang memiliki selera humor yang berbeda. Secara pribadi, saya menyukai selera humor yang dimiliki oleh sutradara. Sutradara serial ini adalah wanita yang bijak dengan kemampuan yang tidak kalah baik untuk menghadapi keadaan darurat dan mendapatkan hasil terbaik dalam situasi yang terbatas. Kami telah mengembangkan pemahaman satu sama lain dalam beberapa aspek, dimana biasanya saya akan langsung memahami apa yang ia maksud saat ia mulai berbicara.
 
Birthcare Center (HO/iQIYI)

Bagi Anda yang belum pernah memiliki pengalaman di Pusat Perawatan Pasca Melahirkan sebelumnya, selain membaca naskah, adakah cerita menarik yang Anda alami saat mencoba mendalami karakter ini?

Uhm Ji-won: Pusat Perawatan Pasca Melahirkan ini hanyalah sebuah tema. Saya pikir perasaan masing-masing orang secara umum pada dasarnya sama. Oleh karena itu, saya rasa aktor yang belum menikah atau memiliki bayi juga bisa memerankan peran ini dengan baik, terutama setelah mereka menumbuhkan pemahaman satu sama lain dengan para pemain lainnya. Bahkan sekarang kami memanggil satu sama lain ibu dari Ddak-pul, ibu dari Ha-joon, dan lain-lain.

Apa kesan pertama Anda dengan satu sama lain? Adakah cerita lucu pada saat proses syuting serial ini, mengingat serial ini memiliki genre komedi?

Uhm Ji-won: Saya sangat akrab dengan Ha-sun sejak pertama kali bertemu. Ha-sun merupakan orang yang sangat santai, selain itu dia pandai memuji orang lain. Jadi, semuanya berjalan dengan baik saat saya bersama dengannya.

Dalam serial ini, Uhm Ji-won berperan sebagai Hyun-jin, seorang ibu muda, bagaimana Anda mendalami karakter ini?

Uhm Ji-won: Saya rasa jika saya sudah pernah melahirkan, saya akan lebih mudah untuk menginterpretasikan Hyun-jin. Lain dengan Ha-sun yang sudah memiliki pengalaman melahirkan, yang membuatkan bisa menginterpretasikan karakter ini secara alami.
 
Birthcare Center (HO/iQIYI)

Baik Uhm Ji-won maupun Park Ha-sun sama-sama sudah berpengalaman berakting di berbagai genre, apa alasan kalian memilih genre tertentu misalnya komedi atau thriller?

Uhm Ji-won: Sebagai seorang aktor, hal terpenting adalah apakah ia dapat menceritakan sebuah cerita yang menarik perhatian penonton. Jika demikian, tema dan jenisnya tidaklah penting.

Apa pesan Anda untuk para wanita yang berjuang menjadi ibu baru, terutama saat pandemi Covid-19?

Uhm Ji-won: Secara pribadi, menurut saya hanya ibu yang bahagia yang bisa membuat anaknya bahagia. Selain itu, menurut saya seorang ibu harus mencintai dirinya sendiri dan memaafkan dirinya sendiri. Ada banyak orang serupa di sekitar Anda dan mereka akan menemani Anda sepanjang waktu

Tema yang dihadirkan dalam serial “Birthcare Center” bisa dibilang unik dan sarat akan nilai, menurut Anda, hal unik apa yang bisa menarik penonton, tidak hanya di Korea tapi juga di dunia untuk menonton serial ini?

Uhm Ji-won: Drama ini memiliki tema baru yang belum pernah saya coba sebelumnya, jadi saya rasa banyak orang yang akan tertarik. Serial “Birthcare Center” ini memiliki desain dan skala yang tidak biasa, yang saya rasa akan menarik bagi penonton.

 


Sumber : (1):

admin

Read Previous

CPO Juru Selamat Ekspor RI

Read Next

Profil Dena Rachman Lengkap dari Karier sampai Keputusannya Pindah Agama

Tinggalkan Balasan